Suara Sah di Dapil 3 DPRD Bengkulu Tengah Bertambah 4 Suara, PPP Singkirkan PAN

Suara Sah di Dapil 3 DPRD Bengkulu Tengah Bertambah 4 Suara, PPP Singkirkan PAN

Perhitungan ulang : KPU Kabupaten Benteng saat melakukan perhitungan ulang terhadap surat suara sah PPP di Dapil 3 DPRD Kabupaten Benteng, di Pendopo Rumdin, Minggu, 10 Maret 2024-(foto: bakti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan perhitungan ulang  surat suara tidak sah Dapil 3 DPRD Kabupaten Benteng.

Perhitungan surat suara dimulai pukul 10.30 WIB, Minggu, 10 Maret 2024.

Dari hasil perhitungan surat suara tidak sah di Dapil 3 DPRD Kabupaten Benteng, perolehan suara sah PPP bertambah sebanyak 4 suara.

Yaitu, 1 suara sah di TPS 1 Desa Temiyang Kecamatan Pagar Jati, 1 surat suara sah di Desa Keroya Kecamatan Pagar Jati l. Lalu, 2 suara sah di TPS 1 Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati.

Pantauan BE, perhitungan ulang terhadap surat suara sah PPP sempat memanas dan membuat KPU ragu dalam mengambil keputusan  pada perhitungan surat suara di TPS 1 Desa Temiyang Kecamatan Pagar Jati.

BACA JUGA:Mantan Pejabat Disnakertrans Bengkulu Tengah Ditahan Jaksa

Dari total 6 surat suara tidak sah, ditemukan ada 1 surat suara yang terdapat lobang pada nama Caleg DPRD nomor urut 1  PPP.

Hanya saja, terdapat adu argumen diantara pihak KPU dengan para saksi Parpol.

Setelah mendengarkan pandangan dari pihak Bawaslu, KPU Benteng akhirnya menetapkan surat suara tersebut menjadi surat suara sah.

Dengan adanya penambahan suara pada perhitungan ulang, artinya total suara sah PPP berhasil menggeser PAN.

PPP yang sebelumnya meraih sebanyak 2.021 suara sah menjadi 2.025.

BACA JUGA:Nama-nama 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Terpilih 2024-2029

Sedangkan, perolehan suara sah PAN sebanyak 2.022 suara.

Mengingat hanya PPP yang memiliki kursi di 4 Dapil, maka PPP berpeluang untuk menduduki kursi Ketua DPRD Benteng periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: