Ini Dia Rekomendasi Saham yang Bagus untuk Jangka Panjang

Ini Dia Rekomendasi Saham yang Bagus untuk Jangka Panjang

Sebagai investor pemula, harus cermat dan jeli dalam membeli saham--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahu nggak sih kalau saham itu ada yang bisa dipakai untuk jangka pendek dan ada yang untuk jangka panjang? Kamu yang sedang mencari rekomendasi saham tentunya nggak boleh ngasal harus memahami penjelasan dan keuntungannya. Cek dulu yuks rekomendasi saham yang bagus untuk jangka panjang di bawah ini!

1. BELI
Rekomendasi saham dalam jangka panjang pertama yang dapat kamu coba adalah saham BELI dari Blibli. Investasi dalam saham BELI merupakan hal yang tepat jika kamu mencari saham dengan pertumbuhan yang bagus lho.T ercatat sepanjang tahun 2022, BELI sukses melakukan IPO sehingga dapat menjadi IPO terbesar pada tahun 2022. Hal ini juga menghantarkan BELI meraih IPO terbesar urutan kelima dalam sejarah Indonesia dengan menetapkan harga pelaksanaan saham sebesar Rp450 per lembar serta menggalang dana IPO Gross sekitar Rp8 triliunan atau sekitar US$513 juta. Bagaimana? Kamu pengen mencoba daftar saham dari Blibli ini? Cek artikel ini untuk mengetahui cara beli saham BELI dari Blibli.

BACA JUGA:Peralatan Rumah Tangga Ini Wajib Kamu Punya di Rumah

2. INDF
Rekomendasi saham blue chip untuk jangka panjang kedua yang bisa kamu coba adalah INDF. Saham INDF ini cukup populer sejak tahun 2021 dan mampu fluktuatif sehingga banyak yang mencari. Hanya saja banyak investor yang masih mempercayakan sahamnya ke INDF meskipun ada juga yang menariknya.

Alasannya karena INDF ini meskipun fluktuatif ternyata berada di bawah naungan perusahaan fundamental yang cukup kuat di Indonesia. Sehingga kemungkinan bakalan bangkrut atau terguling juga bakalan sulit banget. Hal ini didukung juga dengan laba yang dihasilkan awal 2022 ini yang mencapai Rp2 triliunan lebih.

3. UNVR
Rekomendasi saham jangka panjang ketiga yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah UNVR. Kamu harus tahu kalau UNVR ini merupakan saham yang pertumbuhannya cukup bagus dengan nilai angka 680 dibandingkan lainnya. Pertumbuhan positif ini diperkirakan mencapai 16 persenan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Meskipun termasuk baru dibentuk tahun 2021 lalu UNVR ini ternyata mampu menduduki posisi pertama di kuartalnya. Tahun 2022 ini mencapai keuntungan atau laba bersih sekitar Rp2 triliun sementara untuk tahun sebelumnya sekitar Rp1,4 triliunan. Kamu bisa mempertimbangkan saham yang satu ini untukmu.

BACA JUGA:Istilah dalam Pajak Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

4. ADRO
Jenis saham jangka panjang keempat yang perlu kamu tahu adalah ADRO. Tipe yang satu ini merupakan sumber terbaik dari saham yang bisa kamu coba tahun 2022 ini. Jika ditinjau dari tahun-tahun sebelumnya ADRO memang terkenal punya performa atau pertumbuhan yang cukup baik dan stabil untuk digunakan.

Nilai yang didapatkan dari ADRO mengenai pertumbuhan sahamnya adalah mencapai 1700 lebih. Jika ditafsirkan dalam bentuk persen maka pertumbuhannya bisa mencapai 77 persenan lebih. Hal inilah yang membuat ADRO mampu mendapatkan keuntungan atau laba bersih lebih dari Rp12 triliunan.

5. ANTM
Rekomendasi saham jangka panjang kelima yang bisa kamu gunakan adalah ANTM. Tahu nggak kamu kalau ANTM ini memang merupakan perusahaan yang dilengkapi dengan performa cukup cantik dan dinamis terutama di awal tahun 2022 ini. ANTM di tahun pertama (2021) lalu sudah mencapai sekitar Rp600 miliar lebih.

Tentunya jumlah ini bakalan terus berjalan dan bertambah seiring berjalannya waktu. Seperti halnya yang terjadi pada tahun 2022 ini. Keuntungan atau laba bersih yang berhasil didapatkannya adalah sekitar Rp1,4 triliunan lebih. Angka ini jelas fantastik dan menggiurkan banget untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA:Deretan Kartu Kredit Cashback Terbaik untuk Belanja Keperluanmu!

6. AGIL
Produk saham jangka panjang keenam yang bisa kamu pakai adalah AGIL. Produk yang satu ini menjadi rekomendasi menarik di tahun 2022 ini karena nilai pertumbuhan dan persentase yang dimilikinya cukup stabil. Nilai yang didapatkan adalah sekitar 720 lebih atau jika diperkirakan dalam jumlah persentase sekitar 47 persenan lebih.

Di tahun sebelumnya (2021) lalu AGIL mampu menaikkan keuntungan atau laba bersihnya mencapai angka Rp96 miliar. Sementara untuk tahun 2022 ini AGIL kembali menggiurkan karena kenaikan labanya yang cukup bagus di angka Rp204 miliar. Tentunya menjadi perkembangan yang sangat positif untuk dipertimbangkan.

7. ICBP
Rekomendasi saham jangka panjang yang ketujuh adalah ICBP. Tahu nggak kamu kalau ICBP ini merupakan perusahaan yang justru berkembang baik pada saat COVID 19 lalu? Perusahaan yang bergerak dalam bidang FMCG ini bisa mendapatkan nilai positif sampai dengan 250 atau ditafsirkan sekitar 2 persenan lebih.

Dari sejak awal kemunculannya laba yang didapatkan juga berkembang stabil dan selalu positif. Seperti halnya total akhir untuk laba atau keuntungan yang didapatkan di tahun 2022 ini mencapai sekitar Rp1,9 triliun. Jumlah ini jelas memberikan dampak positif untuk perkembangan dari perusahaannya.

BACA JUGA:Ingin Bekerja di Korea Selatan Sebagai TKI? Ini Rincian Biaya & Lowonganya

8. BBTN
Produk saham jangka panjang yang selanjutnya untukmu adalah BBTN. Produk yang satu ini merupakan salah satu bank dari naungan BUMN sehingga pondasinya sudah cukup kuat dan terbukti banyak orang yang berminat investasi di dalamnya. Di tahun 2021 lalu dia berhasil mendapatkan keuntungan sekitar Rp770 miliar lebih.

Sementara kuartal kedua atau tahun 2022 ini keuntungan atau laba yang didapatkan menjadi lebih banyak, jika ditotal maka mencapai sekitar Rp700 miliar lebih tanpa ada pengurangan lagi. Hal yang menggiurkan inilah yang membuat semakin banyak orang tertarik untuk menggunakan sahamnya.

9. BBNI
Rekomendasi saham jangka panjang berikutnya adalah dari BBNI. Sama seperti BBTN BBNI ternyata juga merupakan bank yang berjalan di bawah naungan BUMN sehingga fondasi dan kemungkinan roboh karena bangkrut juga sangat tipis. Jadi, banyak orang yang berminat untuk menanam saham jangka panjang di sini. Perkembangannya juga sangat bagus jika dinilai dari angka bisa mencapai sekitar 1900 kalaupun ditafsirkan dalam persentase bisa mencapai 28 persenan lebih. Kamu harus tahu potensi yang dimiliki oleh BBNI ini adalah sudah terimplementasikannya digital banking sehingga cocok untuk zaman apapun. Nggak hanya itu BBNI sudah menggunakan saham blue chip jadi lebih cocok untuk kebutuhan jangka panjang.

BACA JUGA:Turun Hingga 600 Ribuan, Ini Harga Redmi Note 12 Pro Sekarang

10. TINS
Rekomendasi saham jangka panjang kesepuluh adalah TINS. TINS adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang eksplorasi timah dan pertambangan. Selain termasuk tipe emiten TINS ternyata juga berada di bawah naungan anak cabang BUMN terkenal yang bernama Inalum.  Fondasi yang kuat membuat TINS banyak dijuluki sebagai saham paling stabil sepanjang 2022 ini. Hal ini juga bisa dilihat dari kenaikan pertumbuhan laba bersih yang terjadi sampai dengan Rp600 miliar lebih.

11. PTBA
Rekomendasi saham jangka panjang yang perlu kamu coba selanjutnya adalah PTBA. Kamu harus tahu PTBA merupakan nama lain dari PT Bukit Asam Tbk. PTBA merupakan perusahaan naungan BUMN yang bergerak dalam bidang pertambangan. Pergerakan uang saham di dalamnya sangat bagus sehingga menguntungkan untuk dicoba.  PTBA memberikan keuntungan atau laba bersih di tahun 2022 ini mencapai sekitar Rp3,8 triliunan lebih. Sementara di tahun sebelumnya sudah bisa mencapai angka Rp2,27 triliunan. Perkembangan ini jelas saja memberikan angin segar untuk para pencari keuntungan saham jangka panjang yang pondasinya cukup kuat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: