Ingin Ajukan KUR BRI Tapi Kredit Skor Macet, Ini Solusi Pengajuannya

Ingin Ajukan KUR BRI Tapi Kredit Skor Macet, Ini Solusi Pengajuannya

Tips pengajuan KUR BRI 2024 tetap bisa cair bagi nasabah yang memiliki riwayat kredit macet. -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda ingin ajukan pinjaman KUR BRI tapi memiliki riwayat kredit skor macet, Artikel ini menawarkan solusi agar Anda dapat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024. 

Salah satu yang menjadi faktor utama kebanyakan nasabah memiliki kredit macet adalah keterlambatan pada saat pelunasan tagihan pinjaman. Hal ini menyebabkan sulitnya untuk mengajukan kembali dana pencairan KUR BRI.

Meskipun telah melengkapi persyaratan yang berlaku pada KUR BRI sejumlah nasabah tetap tidak bisa cair karena memiliki riwayat kredit macet pada pinjaman sebelumnya.

Lantas bagaimana solusi yang harus ditempuh agar pengajuan KUR BRI 2024 tetap bisa cair untuk nasabah yang memiliki riwayat kredit macet sebelumnya?

BACA JUGA:Jadi Untung Aktif Pakai DANA, Berikut Ini Tagihan Yang Bisa Kamu Bayar Dengan Lebih Hemat dan Praktis

Solusi yang bisa ditempuh nasabah yang memiliki riwayat kredit macet adalah segera melunasi pinjaman sebelumnya sehingga nasabah tersebut tak lagi miliki tanggungan.

Dengan begitu sehingga calon nasabah tersebut di BI checking sudah terbebas dari tanggungan manapun sehingga pengajuan KUR BRI 2024 bisa diproses lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa sebelum proses pencairan mantri BRI akan melakukan BI checking untuk mengetahui ada tidaknya tanggungan yang dimiliki calon nasabah tersebut.

Jika pada saat pengecekan diketahui nasabah tersebut memiliki tanggungan di bank lain ataupun aplikasi maka otomatis pengajuan KUR BRI 2024 tidak akan cair.

Bagi nasabah yang sebelumnya memiliki riwayat kredit macet meskipun telah melunasi sejumlah tanggungan harus melewati pertimbangan pihak mantri BRI apakah bisa dipercayai untuk meminjam lagi atau tidak.

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Saldo Gratis Dari Aplikasi Fish Master, Begini Langkah Penarikannya Ke DANA

Ada baiknya jika anda juga memperlakukan mantri BRI yang datang ke rumah dengan baik dan pandai-pandailah mendapatkan hati mantri tersebut agar ia meng-ACC pengajuan pinjaman KUR BRI 2024 Anda.

Jika tetap ditolak Anda dapat mengajukan pinjaman KUR pada bank lain karena kebijakan antara bank satu dengan yang lainnya berbeda.

Demikian informasi terkait tips pengajuan KUR BRI 2024 tetap bisa cair bagi nasabah yang memiliki riwayat kredit macet. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: