SK PTT dan TPP ASN Kota Bengkulu Bakal Dibagikan Awal Maret Ini

SK PTT dan TPP ASN Kota Bengkulu Bakal Dibagikan Awal Maret Ini

ASN dan PTT Pemkot Bengkulu.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ribuan PTT di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu hingga saat ini belum menerima SK kerja sejak Januari 2024.

Terkait hal tersebut, Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama, menjelaskan memang ada keterlambatan dalam pemenuhan administrasi dan akan diselesaikan awal Maret ini. 

"Ya untuk pegawai tidak tetap pemerintah Kota Bengkulu insya Allah akan dibagikan di awal Maret ini. Terkait dengan kenapa ada sedikit keterlambatan itu dikarenakan ada yang dilakukan verifikasi terkait dengan rencana pengajuan usulan formasi PPK. Tapi kami mengimbau kepada seluruh SKPD untuk bersabar. Mudah mudahan tidak lama lagi akan segera dibagikan," jelas Gita, 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Baznas Kota Bengkulu Bakal Bagikan Sembako Bulan Ramadan 2024, Ini Dia Kriteria Penerima Bantuannya

Selain adanya keterlambatan penerbitan SK tenaga PTT, di Kota Bengkulu pembayaran TPP para ASN juga belum dibayarkan untuk periode pembayaran bulan Januari dan Februari 2024.

"Memang agak sedikit terlambat. Itu dikarenakan ada beberapa komponen terkait dengan pengesahan APBD 2024. Kemudian ada hal yang harus dikoordinasikan ke pihak Kementerian Keuangan dan Kemendagri sehingga kita perlu tambahan waktu untuk memfinalisasi pembayaran TPP ASN," ungkapnya. 

BACA JUGA:BPS Catat 5 Komoditas di Kota Bengkulu yang Berpengaruh Besar Terhadap Inflasi

Namun demikian, Gita menegaskan pemkot Bengkulu berupaya agar secepatnya TPP para ASN untuk dibayarkan pada periode Januari dan Februari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: