Lebih Mudah! Buka Situs kur.bri.co.id untuk Daftar KUR BRI Online 2024

Lebih Mudah! Buka Situs kur.bri.co.id untuk Daftar KUR BRI Online 2024

Tak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang, kini Anda juga bisa mengajukan pendafatran KUR cukup dari rumah menggunakan ponsel. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Langkah mengajukan pinjaman menggunakan kur.bri.co.id untuk daftar online sebenarnya sangat mudah di lakukan. Berikut informasi yang bisa Anda pelajari. Pemerintah Indonesia telah lama meluncurkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak tahun 2005.

Program ini bertujuan utama untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya. Salah satu lembaga keuangan yang menjadi penyelenggara KUR adalah Bank bri.

BACA JUGA:Jangan Buang Minuman Ini, Bisa Mencegah Dehidrasi, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Seperti pada tahun sebelumnya, Bank BRI kembali menyediakan berbagai jenis KUR dengan plafon pinjaman yang variatif mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan KUR BRI, berikut adalah panduan lengkap cara mendaftar secara online untuk tahun 2024:

Cara Menggunakan Web kur.bri.co.id untuk Daftar Online
Tak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang, kini Anda juga bisa mengajukan pendafatran KUR cukup dari rumah menggunakan ponsel. Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang harus Anda lakukan, yaitu :

1. Kunjungi situs web kur.bri.co.id
Buka situs web kur.bri.co.id menggunakan browser pada perangkat Anda.

2. Klik tombol “Daftar”
Setelah masuk ke situs web kur.bri.co.id, klik tombol “Daftar” yang terletak di bagian atas halaman.

BACA JUGA:3 Golongan Manusia Ini Sangat Beruntung, Ustadz Adi Hidayat: Setiap Doanya Selalu Dikabulkan

3. Isi formulir pendaftaran
Formulir pendaftaran Anda isi dengan data diri yang akurat dan lengkap. Pastikan untuk mengisi informasi yang benar karena data tersebut akan digunakan untuk proses verifikasi.

4. Masukkan kode verifikasi
Usai formulir pendaftaran terisi, Anda akan terima kode verifikasi lewat SMS ke nomor telepon yang Anda daftarkan. Ketik kode tersebut ke dalam kolom yang telah tersedia.

5. Cek email Anda
Setelah memasukkan kode verifikasi, periksa kotak masuk email Anda. Anda akan menerima email dari Bank BRI berisi link aktivasi. Agar akun aktif, Anda bisa klik link tersebut.

6. Login ke akun Anda
Setelah akun Anda diaktifkan, login ke akun menggunakan email dan password yang Anda daftarkan sebelumnya.

BACA JUGA:Ide Usaha Rumahan yang Bisa Jadi Cuan di Bulan Ramadhan

7. Isi data usaha
Isilah data usaha Anda dengan lengkap dan akurat. Informasi yang perlu diisi meliputi nama usaha, jenis usaha, alamat usaha, omset usaha, biaya operasional, dan modal usaha.

8. Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan
Unggah dokumen-dokumen yang diminta, seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah (jika sudah menikah), serta Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/Desa.

9. Ajukan pinjaman
Setelah mengunggah dokumen, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan mengisi jumlah dan tenor pinjaman yang di inginkan.

10. Tunggu verifikasi
Setelah mengajukan pinjaman, Anda akan menunggu proses verifikasi dari Bank BRI. Proses tersebut umumnya bisa berlangsung sekitar 7 hari kerja. Jika pinjaman Anda di setujui, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email.

BACA JUGA:Cuma Modal Rp 50 Ribu! Ini Dia Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Ketentuan KUR BRI 2024

Suku bunga:
KUR Mikro: 6% efektif per tahun
KUR Super Mikro: 3% efektif per tahun

Tenor:
KUR Mikro: 3 tahun hingga 5 tahun
KUR Super Mikro: 1 tahun hingga 3 tahun

Plafon pinjaman:
KUR Mikro: Rp10 juta hingga Rp500 juta
KUR Super Mikro: Rp10 juta

Mudah bukan cara membuka web kur.bri.co.id untuk daftar KUR BRI 2024 secara online? Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang berminat untuk mengajukan KUR BRI.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Jenis Pinjaman KSP Nasari Terbaru

Pastikan semua persyaratan yang di perlukan telah terpenuhi sebelum permohonan di ajukan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Bank BRI. Semoga artikel ini dapat memberikan panduan yang jelas bagi pembaca yang berminat untuk mengajukan KUR BRI secara online pada tahun 2024. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: