Dua Siswa Tak Ikuti Ujian

Dua Siswa Tak Ikuti Ujian

 

\"ujian-sekolah1\"BINTUHAN, BE- Sebanyak 1.758 siswa-siswi kelas tiga SMP/MTS Kabupaten Kaur mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS). UAS yang digelar seminggu berturut-turut dilaksanakan di sekolah masing-masing. Dua siswa dari SMPN 2 Maje tak bisa  mengikuti UAS, sehingga tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) mendatang.

\"Kita cukup sayangkan ada dua siswa yang tidak bisa ikut UAS, lantaran ada persoalan keluarga. Namun kita akan melakukan pendekatan agar siswa itu bisa ikut Ujian dengan baik,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah Spd melalui Ketua Panitia UN SMP/MTS Muslihun SPd, kemarin.

Dikatakan, UAS SMP yang digelar 1 April hingga 8 April  mendatang, semuanya berjalan dengan baik yang dilakukan di sekolah  masing-masing dan soal-soal yang diujikan adalah sepenuhnya kewenangan  sekolah masing-masing. Kecuali pelajaran agama di buat oleh Kemenag  Provinsi bengkulu.

\"UAS yang kemarin dilaksanakan semua pelajaran baik pelajaran yang  masuk UN semuanya di UAS-kan, kecuali pelajaran penjaskes, pelajaran  penjas tidak diujikan hanya ujian praktek saja,\" jelasnya.

Disamping itu, jumlah ruangan yang disiapkan untuk SMP sebanyak 88 ruangan terdiri dari 38 SMP dan MTS, sedangkan guru pengawas sebanyak 176 orang, karena setiap ruangan diawasi oleh dua orang guru.

\"Kemarin saat UAS sudah kita cek semuanya baik ruangan dan pengawas, semuanya aktif melaksanakan tugas dengan baik, namun dari 38 sekolah itu ada 12 sekolah terpaksa digabung, karena kurang memenuhi standar, hal ini sudah kita atasi,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: