Jokowi Ungkap Alasan Berikan Pangkat Jendral Kehormatan Bintang 4, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jokowi Ungkap Alasan Berikan Pangkat Jendral Kehormatan Bintang 4, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya menganugerahkan kenaikan pangkat pada Prabowo Subianto-YouTube: Kemhan RI-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah resmi memberikan kenaikan pangkat Jendral Kehormatan Bintang 4 secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya menganugerahkan kenaikan pangkat pada Prabowo Subianto. Dikutip dari CNCB Jokowi menjelaskan alasannya ketika ditemui selepas membuka Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). 

Jokowi mengatakan, pada tahun 2022, Prabowo sudah menerima anugerah Bintang Yudha Dharma Utama. Anugerah tersebut diberikan atas jasa Prabowo di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

BACA JUGA:Media Lokal Bincang Perempuan Terpilih Mengikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Menurut Jokowi, pemberian anugerah yang diberikan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Hal itu pun sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2019.


Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya menganugerahkan kenaikan pangkat pada Prabowo Subianto-YouTube: Kemhan RI-

"Dan pemberian anugrah tersebut, ini telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Dan impikasi dari penerimaan anugerah bintang tersebut sesuai dengan UU No. 20 tahun 2009," ujar  Jokowi. 

Jokowi juga menambahkan, Prabowo Subianto telah pengangkatan dan kenaikan pangkat secara istimewa. Jadi pemberian pangkat kepada Menteri pertahanan Prabowo Subianto sudah berdasarkan usulan panglima TNI. 

BACA JUGA:MUSI RUN 2023 Segera Mulai! Total Hadian Puluhan Juta, Catat Tanggal dan Link Pendaftarannya!

"Kemudian Panglima TNI mengusulkan agar Pak Prabowo diberikan pengangkatan dan kenaikan pangkat secara istimewa. Jadi semuanya memang berangkat dari bawah berdasarkan usulan Panglima TNI saya menyetujui untuk diberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan," ujar Jokowi.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, banyak menarik perhatian warga net, ada yang berkomentar pedas adapula yang turut senang atas kenaikan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: