Antisipasi! Berikut Kendala Saat Ajukan KUR BRI, Faktor Utama Pinjaman Ditolak

Antisipasi! Berikut Kendala Saat Ajukan KUR BRI, Faktor Utama Pinjaman Ditolak

Beberapa kendala atau hambatan yang biasanya akan dialami calon nasabah-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang ingin mengajukan dana KUR BRI tentu akan ada beberapa kendala atau hambatan yang biasanya akan dialami calon nasabah. 

Untuk itu, artikel ini akan memberitahukan apa saja yang kira-kira nantinya akan menjadi hambatan saat ingin ajukan KUR BRI. Dengan begitu Anda bisa melakukan antisipasi agra tidak mengalami kendala-kendala tersebut. 

Tidak sedikit orang yang mengalami kendala atau kesulitan saat hendak  mengajukan KUR BRI. Sedangkan penyebabnya dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya seperti berkas yang tidak lengkap. Oleh karena itu, pinjaman KUR BRI Anda tidak dapat disetujui.

Berikut ini beberapa kendala yang mungkin menjadi hambatanmu saat akan melakukan pengajuan KUR BRI 2024

BACA JUGA:GRATIS! Saldo DANA Rp150.000 Langsung Masuk Dompet Digital, Klik Link Dana Kaget Hari ini 28 Februari 2024

1. Riwayat Pinjaman yang Buruk

Faktor utama yang akan menjadi kendala jika Anda ingin ajukan pinjaman KUR BRI ialah treck record pinjaman yang buruk. Kenapa begitu, riwayat pinjaman menjadi salah satu faktor penting saat Anda hendak melakukan pengajuan pinjaman lain, termasuk KUR BRI. 

Di mana riwayat pinjaman yang terdeteksi alami transaksi yang buruk, maka menyebabkan risiko yang buruk pula dan menjadi kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui. 

Biasanya riwayat pinjaman yang buruk dapat mempengaruhi pengajuan KUR BRI Anda. Solusi terbaik yang dapat Anda lakukan yaitu membangun kembali kepercayaan bank BRI kepada Anda, salah satunya dengan cara membayar semua tagihan tepat waktu.

BACA JUGA:5 Menit Langsung Cair! Begini Cara Gampang Pinjam Uang di Aplikasi DANA PayLater

2. Dokumen Tidak Lengkap 

Apabila dokumen yang kamu lampirkan kurang lengkap atau tidak dapat terverifikasi, maka pengajuan KUR ini bisa langsung ditolak sebab tidak memenuhi syarat. Untuk mengatasi kendala pengajuan KUR BRI tidak diseujui dalam masalah ini yaitu harus melampirkan identitas pribadi dan dokumen pendukung yang lain.

3. Limit Melebihi Batas 

Kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui karena jumlah pinjaman yang kamu ajukan melebihi batas dari jaminan. Sehingga untuk solusinya yaitu mengajukan pinjaman yang sesuai kebutuhan yang tidak terlalu besar namun mencukupi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: