8 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Agar Rezeki Melimpah dan Berkah

8 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Agar Rezeki Melimpah dan Berkah

Amalan pembuka pintu rezeki yang bisa kita amalkan setiap hari-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ini menunjukkan bahwa istighfar tidak hanya merupakan bentuk tobat dan pengampunan, tetapi juga memiliki pengaruh yang positif terhadap kelancaran rezeki dan keberhasilan dalam berbagai aspek kehidupan.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Barang siapa memperbanyak istighfar, maka Allah akan melapangkan setiap kesusahan, memberi jalan keluar setiap kesusahan, memberi jalan keluar setiap kesukaran, dan rezeki tanpa diduga-duga," (HR Abu Dawud dan Nasa'i).

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki di Langit dan Bumi Terbuka, Baca Surah ini 41 Kali, Gus Baha: Rezeki Mengalir Deras

BACA JUGA:Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Agar Usaha Lancar dan Mudah

4. Perbanyak Sedekah

Mengeluarkan sedekah tidak akan membuat seseorang menjadi miskin; sebaliknya, sedekah justru menjadi salah satu amalan yang membuka pintu rezeki.

Memperbanyak sedekah akan menarik rahmat Allah dan membuka pintu rezeki bagi mereka yang bermurah hati.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Hai Zubair, ketahuilah bahwa kunci rezeki hamba itu di atas Arasy, yang dikirim oleh Allah azza wajalla kepada setiap hamba sekedar nafkahnya. Maka siapa yang memperbanyak sedekah kepada orang lain, niscaya Allah SWT memperbanyak baginya. Dan siapa yang menyedikitkan, niscaya Allah SWT menyedikitkan baginya," (HR Daruquthni dari Anas RA)

5. Menjaga Silaturahmi

Selain sedekah, dalam Islam, umat Muslim diajarkan untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi antara sesamanya.

Kesempurnaan iman seseorang tidak hanya ditentukan oleh kebaikan hubungannya dengan Allah SWT, tetapi juga dengan sesamanya.

Dalam sebuah hadits, disebutkan bahwa silaturahmi juga merupakan salah satu sebab dibukanya pintu rezeki. Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:

"Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi," (HR Bukhari).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: