Tanpa BI Checking! Pinjaman BPR Cepat, Mudah dan Gak Ribet

Tanpa BI Checking! Pinjaman BPR Cepat, Mudah dan Gak Ribet

Produk pinjaman BPR tanpa BI Checking dapat dimanfaatkan masyarakat yang memiliki riwayat pinjaman buruk di BI Checking.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa orang merasa kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari pihak bank atau peminjam. Hal ini karena memiliki semua riwayat pinjaman sudah terekam di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) dinilai buruk.

Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut. Beberapa BPR menyediakan layanan pinjaman BPR tanpa BI Checking. Meskipun jumlah BPR yang menyediakan layanan ini cukup jarang, namun inilah beberapa BPR yang dapat Anda tuju saat membutuhkan dana pinjaman tanpa BI Checking.

BACA JUGA:Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek 2024 Langsung Cair

Daftar Pinjaman BPR Tanpa BI Checking
Produk Pinjaman BPR tanpa BI Checking dapat dimanfaatkan masyarakat yang memiliki riwayat pinjaman buruk di BI Checking. Apabila Anda adalah salah satunya, yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Universal BPR
Universal BPR merupakan penyedia Pinjaman BPR tanpa BI Checking yang menawarkan plafon mencapai Rp. 10 miliar kepada nasabahnya. Tenor yang ditawarkan oleh BPR ini mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun. Kelebihan dari BPR ini adalah dapat diakses secara online dan dapat cair dalam waktu 3 hari saja. Sementara syarat mengajukan pinjaman di Universal BPR adalah debitur wajib melampirkan jaminan berupa sertifikat rumah SHM atau SHGB.

2. BPR Kertamulia
BPR Kertamulia menawarkan fasilitas Pinjaman BPR tanpa BI Checking hanya untuk jaminan BPKB motor. Suku bunga flat untuk plafon kurang dari Rp. 5 juta sebesar 2,5%, sedangkan plafon lebih dari Rp. 5 juta dikenakan suku bunga flat sebesar 2,1%.

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Briguna

Jangka waktu angsuran BPR Kertamulia adalah mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Selain itu, biaya administrasinya sebesar Rp. 300 ribu untuk pinjaman kurang dari Rp. 5 juta dan Rp. 400 ribu untuk pinjaman lebih dari Rp. 5 juta.

3. BPR Nusa
Syarat jaminan pada BPR Nusa lebih beragam mulai dari BPKB motor, sertifikat rumah, dan BPKB mobil. Pinjaman yang diberikan juga merupakan produk kredit multiguna sehingga nasabah dapat memanfaatkan layanan ini dengan lebih baik.

Plafon pinjaman yang disediakan oleh BPR Nusa adalah minimal Rp. 50 juta dengan tenor mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Plafon tersebut dapat cair hingga 50-60%. Akan tetapi, layanan tanpa BI Checking ini hanya dapat dinikmati oleh nasabah di daerah Jakarta, Cianjur, Bandung, Bandung Barat, dan Cimahi.

Syarat yang perlu Anda siapkan yaitu :
- Fotokopi sertifikan tanah (SHM, SHGB, atau IMB), dokumen asli dapat diserahkan setelah pengajuan pinjaman disetujui.
- Fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), dan NPWP.
- Rekening koran tabungan selama 3-6 bulan terakhir.
- Slip gaji atau surat keterangan hasil usaha.
- Struk pembayaran PBB terbaru.

BACA JUGA:Biar Tahu! Begini Cara Menghitung Angsuran Bank Per Bulan

4. BPR Lestari
BPR Lestari sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga tidak dapat Anda ragukan lagi keamanannya. Anda dapat mengajukan pinjaman maksimal Rp. 1 miliar dengan tenor terlama adalah 10 tahun. Persyaratan yang diajukan pun cukup mudah dengan proses yang terbilang cepat. Bahkan pinjaman ini sudah termasuk perlindungan asuransi.

5. BPR DBL
Pinjaman BPR tanpa BI Checking lainnya adalah BPR Dana Berkah Lestari (DBL). Jaminan yang harus diserahkan adalah sertifikat tanah dan bangunan atau BPKB kendaraan. Layanan BPR DBL juga dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Kebutuhan yang dapat dilayani oleh BPR DBL adalah biaya pernikahan, renovasi rumah, pengobatan, modal usaha, pendidikan, umroh dan haji, serta kebutuhan lainnya. Nominal plafon pinjaman dari BPR ini mencapai Rp. 1 miliar.

6. BPR Perdana
BPR Perdana menyediakan pinjaman BPR Checking dengan plafon minimal Rp. 5 juta hingga Rp. 200 juta. Syarat untuk mengajukan pinjaman adalah sebagai berikut :
- Warga Depok atau Jabar.
- KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat nikah untuk calon debitur yang sudah menikah.
- KTA kawan bebas biaya provisi.  

BACA JUGA:Ini Dia 10 Syarat Kredit Handphone di Home Credit Terbaru

7. BPR Eka Bumi Artha
BPR Eka Bumi Artha adalah salah satu perusahaan perbankan di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan finansial kepada masyarakat. Anda bisa memperoleh plafon pinjaman hingga 200 juta dengan jangka waktu cicilan maksimal 360 bulan atau 3 tahun. Berikut beberapa keunggulan layanan BPR Eka Bumi Artha:

- Pertama, BPR Eka Bumi Artha menawarkan pinjaman tanpa BI checking untuk beberapa produk kredit. Sehingga membuat proses pengajuan pinjaman lebih mudah dan cepat bagi calon nasabah.
- Kedua, ” BPR Eka Bumi Artha memiliki aset tertinggi di Indonesia, yang menunjukkan stabilitas dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat terhadap perusahaan ini. Ini juga menunjukkan bahwa BPR Eka Bumi Artha memiliki kemampuan untuk memberikan layanan yang handal dan terpercaya kepada nasabahnya”.
- Terakhir, BPR Eka Bumi Artha memiliki aplikasi untuk bertransaksi secara online. Melalui aplikasi EKA Online anda bisa mengajukan kredit, tabungan, dan deposito secara online tanpa perlu ke cabang.
Ini menunjukkan bahwa perusahaan ini telah meningkatkan kualitas dan layanannya, dan siap untuk menawarkan layanan perbankan yang lebih luas dan komprehensif kepada nasabahnya.

BACA JUGA:Langsung Cair! Begini Cara Gestun Akulaku Paylater Sendiri

Tips Aman Memilih BPR Tanpa BI Checking
Supaya tidak terjebak penipuan, ada beberapa tips memilih pinjaman BPR tanpa BI Checking, diantaranya adalah :

1. Terdaftar dan diawasi OJK
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi lembaga keuangan. Jadi pilihlah BPR yang telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK agar terhindar dari penipuan.Biasanya lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK akan diberikan jaminan saat ada bangkrut atau keadaan buruk lainnya.

2. Bunga yang rendah
Beberapa lembaga peminjam memberikan bunga yang tinggi karena tidak menggunakan BI Checking. Hindari pinjaman yang memberikan bunga yang tinggi sebab ini akan memberatkan Anda.

3. Baca review
Anda dapat memperoleh kredibilitas BPR dengan membaca beberapa review dari orang terdekat atau internet. Bacalah beberapa pengalaman seseorang yang pernah mengajukan pinjaman di BPR yang ingin Anda tuju. Bandingkan dengan BPR lainnya, lalu pilihlah yang review buruknya paling sedikit.

BACA JUGA:Mengenal Bancassurance Financial Advisor BRI Life

Demikian pembahasan mengenai pinjaman BPR tanpa BI Checking. Pilihlah BPR yang menurut Anda paling mudah diakses. Jangan lupa untuk menentukan jumlah pinjaman dan tenor sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: