Simulasi Angsuran KUR BRI Plafon Rp 100 Juta Terbaru, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan

Simulasi Angsuran KUR BRI Plafon Rp 100 Juta Terbaru, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan

Simulasi angsuran KUR BRI 2024 -Akun Instagram @bankbri -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Artikel ini akan memberikan informasi seputar jenis pinjaman, simulasi pinjaman KUR BRI 2024 terbaru hingga Rp 100 juta dengan cicilan mulai Rp 900 ribuan.

Diketahui Pemerintah resmi membuka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2024 yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program KUR BRI 2024 ini memberikan pinjaman hingga Rp 100 juta tanpa jaminan sehingga bisa jadi peluang untuk modal usaha

Namun calon peminjam harus memahami jenis pinjaman sebelum mendaftarkan diri untuk program KUR BRI 2024 ini. 

BACA JUGA:Butuh Uang Tunai? Ini Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Terbaru 2024

Jenis-Jenis KUR 

Terdapat tiga jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Ketiga jenis KUR adalah mikro, retail, dan TKI.

1. KUR Mikro

KUR mikro adalah jenis pinjaman untuk pengusaha kecil berskala mikro, dengan besaran maksimal pinjamannya yaitu Rp25 juta. Jumlah ini bisa berbeda tergantung kebijakan bank penyalurnya.

Modal akan dipinjamkan kepada usaha kecil yang dinilai produktif dan prospektif dari segi profit. Karena, bank penyalur harus mempertimbangkan kesanggupan peminjam dalam memenuhi tanggung jawabnya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peminjam atau debitur sebelum mengajukan program KUR.

BACA JUGA:Cara Membuat Visa Pinjaman KUR BRI TKI 2024, Cek Persyaratan dan Biaya Pembuatannya

2. KUR Retail

KUR retail adalah KUR yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi membayar cicilan dengan bunga flat atau anuitas setara. Batas maksimal pinjaman KUR retail sebanyak Rp500 juta.

Selain batas maksimal, KUR retail juga menawarkan jangka waktu pengembalian yang cenderung lebih lama. Batas waktu untuk pinjaman pembiayaan modal kerja yaitu 4 tahun dan pembiayaan investasi selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: