Orang-Orang yang Masuk Surga Sebelum Kiamat, Berikut Penjelasannya

Orang-Orang yang Masuk Surga Sebelum Kiamat, Berikut Penjelasannya

Orang-orang yang masuk surga sebelum kiamat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Semua manusia berharap untuk masuk surga ketika hari kiamat tiba nanti, tanpa memandang apakah mereka pendosa atau ahli ibadah.

Namun, dalam ajaran Islam, setiap individu akan dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan amal ibadah mereka di dunia.

Bagi yang beriman, rajin beribadah, dan patuh terhadap perintah serta larangan Allah SWT, kematian dengan keadaan baik dan masuk surga adalah keinginan mereka.

BACA JUGA:Agar Istri Bisa Menjadi Ladang Surga, Gus Baha Bagikan Caranya

BACA JUGA:Amalkan Amalan Ini Secara Rutin, Ustadz Adi Hidayat: Akan Dapat Bonus Taman di Surga

Mereka juga akan dijauhkan dari azab dan siksa neraka. Kematian, termasuk hari kiamat, adalah hal yang pasti, tetapi hanya Allah SWT yang mengetahui kapan waktu tersebut akan tiba.

Surga adalah salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan melebihi segala khayalan manusia. Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an yang artinya:

"Maka tidak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyenangkan hati sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan," (QS AS Sajdah : 17).

Dalam suatu video yang diunggah oleh kanal Youtube M. Izdiyan Muttaqin dijelaskan bahwa golongan orang yang masuk surga tanpa hisab adalah golongan orang-orang yang memiliki keimanan yang kokoh, keistiqamahan dalam menjalankan ajaran agama, dan konsistensi dalam melakukan amal shaleh.

Mereka adalah orang-orang yang teguh dalam keyakinan mereka kepada Allah SWT dan berusaha untuk menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya sepanjang hidup mereka.

Dengan kesetiaan dan keteguhan ini, mereka dijanjikan masuk surga tanpa harus melalui hisab yang mendetail atas amal perbuatan mereka.

BACA JUGA:Keutamaan Bila Istiqomah Sholat Dhuha, Rezeki Lancar dan Dibangun Rumah di Surga

BACA JUGA:Ingin di Gandeng Rasulullah SAW ke Surga Firdaus, Ustadz Khalid Basalamah: Amalkan Zikir Pendek Ini

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: