Sudahkan NIK Terdaftar KUR BRI? Begini Cara Cek NIK yang Sudah Digunakan KUR BRI

Sudahkan NIK Terdaftar KUR BRI? Begini Cara Cek NIK yang Sudah Digunakan KUR BRI

Cara Cek NIK Yang Sudah Digunakan KUR BRI-Pinterest-

NIK menjadi salah satu hal penting yang harus terus dijaga kerahasiaan. Saat ini banyak kasus kebocoran informasi KTP yang menyebabkan penyalahgunaan KTP tersebut.

KTP yang didalamnya terdapat NIK menjadi salah satu hal yang penting yang dijadikan sebagai syarat hampir di setiap urusan pelayanan publik, termasuk perbankan.

Anda bisa mengecek apakah NIK sudah digunakan KUR BRI atau belum untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Cara cek NIK sudah digunakan KUR BRI atau belum bisa Anda lihat penjelasan berikutnya.  

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Simak Tabel Angsuran Hingga 50 Juta, Syarat Cukup Dokumen Penting, Cek Disini!

Lalu, berapa kali bisa pinjam KUR BRI? Berdasarkan tabel KUR BRI, Anda bisa mengajukan KUR BRI maksimal sebanyak 4 kali dengan bunga pinjaman berbeda.

Pinjaman pertama Anda akan dikenakan bunga sebesar 6%, pinjaman kedua bunga 7%, pinjaman ketiga bunga 8%, terakhir pinjaman keempat bunga 9%.

Setelah 4 pinjaman KUR BRI dan masih membutuhkan dana pinjaman, Anda akan diarahkan ke jenis pinjaman umum atau komersial atau KUPEDES BRI atau yang lainnya. Proses peminjaman membutuhkan waktu beberapa hari.

Cara Cek NIK Sudah Digunakan KUR BRI

Setiap NIK yang terdaftar di perbankan sebagai debitur akan terekam di OJK. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pengecekan NIK sudah digunakan KUR BRI atau belum melalui website resmi SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru: Pinjam Rp90 Juta Tenor 60 Bulan, Angsuran Mulai Rp 1 Jutaan

Bagaimana caranya? Anda bisa mengikuti tahapan-tahapan berikut ini:

1. Masuk ke Website iDebku

iDebku adalah website pengecekan informasi debitur (IDEB) SLIK OJK. Anda dapat mengecek status NIK sudah digunakan KUR BRI atau belum melalui website iDebku.

2. Lakukan Pra-Registrasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan Pra-Registrasi. Pilih menu “Pendaftaran” yang ada di halaman awal website iDebku. Isi kolom di halaman “Cek Ketersediaan” dengan lengkap. Anda bisa memilih Jenis Debitur Perseorangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: