Perhatikan Rekam Jejak dan Program Calon dalam Pemilu 2024, Sultan: Jangan Pilih Kucing Dalam Karung

Perhatikan Rekam Jejak dan Program Calon dalam Pemilu 2024, Sultan: Jangan Pilih Kucing Dalam Karung

Sultan B Najamudin-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  – Banyaknya calon kandidat legislatif maupun pilpres dalam Pemilu 2024 membuat banyak pemilih merasa kebingungan dalam menentukan pilihan saat di TPS nantinya.

Mempelajari rekam jejak personal seorang kandidat menjadi salah satu cara jitu sebelum menentukan pilihan dan merupakan bagian penting dari pendidikan demokrasi .

"Bagi calon pemilih penting untuk mempertimbangkan tentang siapa sosok kandidat teramsuk rekam jejak prestasi pengabdian kepada masyarakat sebelum mereka resmi menjadi kontestan pemilu," terang Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin kepada awak media, Senin (12/2) di Bengkulu.

Menurut Sultan, pertimbangan rekam jejak tentu akan menjadi pertimbangan penting agar pemilih tidak memilih “kucing dalam karung” sehingga kecewa dengan pilihannya dikemudian hari.

BACA JUGA:Sultan Imbau KPU dan Bawaslu Bekerja Maksimal Persiapkan Pemilu 2024

Selain rekam jejak pengabdian kepada masyarakat, tawaran program yang akan dilakukan saat terpilih juga menjadi faktor yang patut dipertimbangankan karena mereka yang terpilih adalah orang yang akan hadir dalam mempengaruhi kebijakan politik yang tertuang dalam program pemerintah.

"Contoh sederhana jika sebuah kelurga berprofesi sebagai petani maka perlu mengetahui kandidat mana yang telah memiliki rekam jejak membela kepentingan petani dan konsisten dalam menyuarakan kepentingan petani,”  terang pimpinan Lembaga tinggi negara termuda saat ini yang juga berasal dari keluarga petani ini. 

Sementara itu Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Neni Nur Hayati seperti dikutip dari Media Indonesia mengatakan, masyarakat harus mengetahui rekam jejak calon pemimpin, mulai dari legislatif (pileg) maupun dalam kontestasi calon presiden dan wakil presiden (pilpres). 

“Terwujudnya pemimpin profetik (jujur,adil, berintegritas, berpihak pada rakyat) harus didukung dengan parlemen yang baik,” kata Neni. 

BACA JUGA:Kampanye Selalu Disambut Antusias Oleh Masyarakat, Sultan B Najamudin Targetkan Raih Suara Terbanyak

Selama ini masyarakat lebih melihat rekam jejak kontestan pilpres, sedikit mengabaikan dinamika di pileg.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: