Hindari Kejahatan Ojek Online, Berikut 5 Tips Aman Gunakan Ojek Online

Hindari Kejahatan Ojek Online, Berikut 5 Tips Aman Gunakan Ojek Online

Tips Aman Gunakan Ojek Online -Pinterest-

Hindari untuk bermain hp saat berkendara menggunakan transportasi online jika tidak penting. Bagi kamu yang biasa menggunakan perhiasan, sebaiknya menghindari hal ini agar tidak tampak mencolok. 

Mengingat, hal ini menjadi peluang mereka ketika mencari korban kejahatan sehingga penting menghindari risiko-risiko yang berdampak negatif bagi kamu.

Sebaiknya juga, kamu tidak membawa banyak barang bawaan ketika menggunakan transportasi online karena akan cukup sulit memantau setiap barang yang dibawa.

4. Mengetahui Rute Perjalanan dengan Baik

Penting untuk mempersiapkan rencana perjalanan kamu ketika bepergian menggunakan ojek online atau taksi online. Apalagi akses maps semakin mudah dilakukan hanya mengandalkan smartphone yang kamu gunakan. 

BACA JUGA:Samsung Z Fold Series Hadir dengan Versi Harga Lebih Murah

Jika kamu bepergian menggunakan alat transportasi online ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, tidak ada salahnya untuk riset rute perjalanannya terlebih dahulu.

Pastikan untuk melewati jalan-jalan besar yang ramai dengan pengendara lainnya, dibandingkan rute masuk ke jalan-jalan kecil.

Kamu bisa meminta atau mengarahkan mitra pengendara untuk menggunakan rute perjalanan yang disiapkan sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak terduga.

5. Tetap Waspada dan Fokus dalam Perjalanan

Tips gunakan transportasi online terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah selalu waspada dan fokus pada perjalanan. 

BACA JUGA:Ingin Rumah Aman? Kamu Wajib Punya Ezviz H6c Pro 2K+, Cek Spesifikasi dan Harganya

Antisipasi yang sudah kamu persiapkan mungkin saja bisa gagal karena kondisi yang berubah selama di perjalanan. 

Hindari untuk menggunakan earphone atau tidur selama di perjalanan karena hal ini jelas menghilangkan kewaspadaan kamu nantinya.

Waspada dalam perjalanan juga membuat kamu siap untuk mengambil keputusan ketika terjadi hal-hal tidak terduga. Selain itu, pastikan hp yang kamu gunakan memang aktif selama di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: