Kebun Teh Gunung Gambir, Parade Keindahan di Lereng Gunung Argopuro

Kebun Teh Gunung Gambir, Parade Keindahan di Lereng Gunung Argopuro

Kebun Teh Gunung Gambir, Salah Satu Penghasil Teh Terbaik Indonesia Yang Di Ekspor Keluar Negeri -Akun Instagram @qutlubaba-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebun Teh Gunung Gambir merupakan objek wisata alam yang mengandung nilai sejarah, berpadu dengan keindahan pesona alam, serta sentuhan nilai seni yang kekinian.

Kebun Teh Gunung Gambir saat ini menjadi wisata Jember yang kekinian. Padahal sebelumnya hanyalah sebuah kebun teh biasa.

Kebun Teh Gunung Gambir disebut juga sebagai wisata Gunung Gambir. Sebuah parade keindahan yang tersaji di lereng Gunung Argopuro.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati, Sudah Dikenal Sejak Tahun 1890

Bagi yang kamu belum pernah, atau yang sudah bertahun-tahun tidak ke objek wisata tersebut, maka kondisi Kebun Teh Gunung Gambir saat ini sudah sangat tertata baik, bahkan akses jalan menuju area parkir sudah bagus, serta diaspal.

Kebun Teh Gunung Gambir terletak di lereng Gunung Argopuro tepatnya berada di Pasi, Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.


Kebun Teh Gunung Gambir, Salah Satu Penghasil Teh Terbaik Indonesia Yang Di Ekspor Keluar Negeri -Akun Instagram @diengnews.co.id-

Akses jalan menuju Kebun Teh Gunung Gambir dari Jember sekitar 60 kilometer. Namun kondisi terkini jalan menuju ke Kebun Teh Gunung Gambir sudah megalami perbaikan, dan sudah diaspal hingga ke area parkiran.

BACA JUGA:Terpesona Menyaksikan Keindahan Danau Purba Yang Ada di Sulawesi Tengah

Dan inilah info terkini objek wisata Kebun Teh Gunung Gambir, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, yang sudah kami rangkum untuk anda.

Sejarah Kebun Teh Gunung Gambir

Sejarah Kebun Teh Gunung Gambir dimulai dari sejak pengelolaannya masih di tangan Belanda, tahun 1918.

Saat itu, kawasan tersebut layaknya kebun teh pada umumnya, yang menghasilkan teh-teh yang berkualitas.

Setelah kemerdekaan Republik Indonesia lahir, maka seluruh aset yang sebelumnya berada di tangan Belanda menjadi dinasionalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: