3 Perbuatan ini Bisa Menghalangi Rezeki, Hidup Menjadi Susah, Buya Yahya: Salah Satunya Pelit

3 Perbuatan ini Bisa Menghalangi Rezeki, Hidup Menjadi Susah, Buya Yahya: Salah Satunya Pelit

Buya Yahya jelaskan tiga perbuatan yang bisa menghalangi rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jika Anda merasa bahwa rezeki Anda terlambat atau terhalang, Buya Yahya menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penghalang atau penutup pintu rezeki.

Setiap rezeki yang diberikan oleh Allah SWT terkadang dapat terhambat atau tertutup sehingga mengalir dengan tidak lancar.

Kondisi ini bisa terkait dengan harapan dan keinginan yang kadang tidak sejalan dengan kenyataan, dan ada faktor-faktor tertentu yang menjadi pertimbangan dalam ketentuan Allah SWT.

BACA JUGA:Bila 2 Hal Ini Sudah Terjadi, Maka Taubat Kita Tak Akan Diterima, Berikut Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:4 Cara Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Buya Yahya: Juga Ada Peran Istri

Penting untuk dipahami bahwa rezeki tidak hanya terbatas pada harta materi, tetapi juga meliputi kesehatan, kebahagiaan, dan kemudahan dalam segala hal.

Oleh karena itu, penting untuk tetap bersabar dan yakin bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki sesuai dengan kehendak-Nya dan pada waktu yang tepat.

Dalam ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV, Buya Yahya pernah menjelaskan tentang dua jenis rezeki.

Dua jenis rezeki yang dijelaskan oleh Buya Yahya tersebut adalah rezeki ijabi dan rezeki salbi.

Rezeki ijabi adalah rezeki yang diberikan secara langsung, sedangkan rezeki salbi atau rezeki maknawi adalah rezeki yang terkadang tidak dirasakan atau disadari.

Sebagai contoh, setiap manusia diberi rezeki ijabi berupa segala anggota tubuhnya. Mempertimbangkan nilai-nilai tersebut mungkin terasa mustahil bagi manusia, tetapi bagi Allah SWT, hal tersebut tidaklah tidak mungkin.

Sementara itu, rezeki maknawi tidak selalu terkait dengan harta, melainkan dapat berupa diberikannya kesehatan, kebahagiaan, dan hal-hal lain yang tidak selalu terukur secara materi.

BACA JUGA:Dompet Selalu Kering, Rezeki Terasa Sulit, Buya Yahya Jelaskan 3 Hal yang Menutup Pintu Rezeki

BACA JUGA:Meskipun Makanan Ini Halal, Namun Bisa Membuat Rezeki Seret, Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: