Ini Dia Spesifikasi GWM Haval H9, SUV Bongsor asal Tiongkok

Ini Dia Spesifikasi GWM Haval H9, SUV Bongsor asal Tiongkok

Haval H9 hadir dengan dua opsi mesin, yakni mesin bensin dan diesel. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Great Wall Motors (GWM) merupakan salah satu produsen otomotif asal Tiongkok yang sempat memperkenalkan sejumlah lini produknya di Indonesia. Baru-baru ini, GWM baru saja memperkenalkan SUV baru, yakni Haval H9. Yuk intip spesifikasi dari GWM Haval H9 di bawah ini!

BACA JUGA:Amalkan Doa Berikut Ini, Ustadz Khalid Basalamah: Hutang Lunas dan Rezeki Lancar

GWM Haval H9 yang baru saja diperkenalkan merupakan generasi kedua dari SUV bongsor tersebut. Mobil ini hadir dengan desain yang seutuhnya baru dan tampak gagah. Tidak hanya penampilan yang kokoh, Haval H9 juga tersedia dalam dua pilihan mesin, serta fitur yang tergolong canggih.

BACA JUGA:Doa Bahasa Jawa untuk Memulai Aktivitas di Sekolah

Desain Eksterior dan Interior
Tampilan dari Haval H9 tampak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Kini bodi dari Haval H9 tampil mengotak dan terlihat gagah. Pada bagian depan terdapat sepasang lampu LED besar dan kotak yang dihubungkan dengan grill krom tebal bermotif garis horizontal. Pada bagian grill tersematkan emblem “HAVAL” yang besar. Kap mesin pada bagian depan juga berukuran panjang dan tegak, memberikan kesan kokoh.

BACA JUGA:Inilah Mantra Jawa Perlindungan Diri Karya Kanjeng Sunan Kalijaga

Berlanjut ke bagian samping, Haval H9 disematkan velg berukuran 19 inci dengan desain enam palang. Mobil ini disematkan gagang pintu model tradisional, rak atap berwarna hitam, spion persegi, serta panoramic sunroof pada bagian atas. Sementara pada bagian belakang, terdapat kotak penyimpanan yang menggantung, serta lampu belakang LED berbentuk persegi panjang.


Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.950 mm (5.070 mm dengan ban serep menggantung), lebar 1.976 mm, tinggi 1.930 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm.

BACA JUGA:Hanya Rp 3 Jutaan, Ini Keunggulan HP Oppo A79 5G

Masuk ke bagian interior, Haval H9 mengadopsi interior yang mirip dengan Haval Raptor. Berdasarkan foto yang beredar, bagian dashboard dari Haval H9 terdapat kisi-kisi AC yang berada di atas layar head unit besar. Bagian konsol tengah didominasi oleh tombol-tombol fitur.

BACA JUGA:Doa Bahasa Jawa dari KH Dalhar Watucongol, Dipercaya Menjadi Penarik Rezeki!

Spesifikasi Mesin dan Fitur GWM Haval H9
Haval H9 hadir dengan dua opsi mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Untuk varian bensin, Haval H9 mengandalkan mesin berkapasitas 2,0 liter inline-four dengan turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 224 PS dengan torsi 480 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi otomatis 8-percepatan.


Sementara varian diesel mengadopsi mesin berkapasitas 2,4 liter turbodiesel yang memiliki daya 186 PS dan torsi 480 Nm. Mesin dieselnya dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Haval H9 juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD milik Borgwarner. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: