Mengintip Perbedaan Combro dan Misro Makanan Khas Jawa Barat

Mengintip Perbedaan Combro dan Misro Makanan Khas Jawa Barat

Perbedaan Combro dan Misro -Pinterest -

Selain itu, jika biasanya combro berbentuk oval, misro dibentuk bulat untuk membedakannya dengan combro.

Kedua adonan tersebut harus digoreng dalam minyak yang panas dan menggunakan api yang sedang. Jika menggunakan api kecil, maka combro dan misro akan menjadi keras dan jika api terlalu besar, maka isian di dalam adonan tidak matang sepenuhnya.

Selain rasa yang lezat, cara pembuatan combro dan misro juga relatif mudah. Oleh karena itu, kamu  dapat mencoba membuatnya sebagai camilan nikmat untuk keluarga di rumah.

Dengan mengonsumsi Combro dan Misro tentu kmu akan menadapatkan tambahan energi. Kedua makanan ini juga memiliki kandungan gizi yang berbeda. Di dalam Combro terdapat kandungan protein yang berasal dari tempe. 

BACA JUGA:Bernostalgia di Zaman Kolonial Belanda dengan Mencicipi Es Krim Legendaris di Kedai Es Krim Italia Ragusa

Sedangkan kandungan gizi pada Misro mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain vitamin C Misro juga mengandung banyak karbohitdrat yang dapat memberikan energi pada tubuh. 

Hal yang perlu diingat ketika mengonsumsi kedua makanan ini sebaiknya tidak berlebihan karena pada dasarnya Comro dan Misro di masak menggunakan minyak goreng yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

Nah, itulah dia asal usul nama combro dan misro serta cara membuatnya. Combro dan Misro selalu menjadi hidangan favorit untuk keluarga dirumah karena cita rasanya yang lezat dan mantap apalagi jika dikonsumi selagi hangat didampingi dengan teh atau kopi hangat pasti akan menambah suasana menyenangkan di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: