Bupati MM Jamin Imigran

Bupati MM Jamin Imigran

\"ichwanMUKOMUKO, BE – Nasib ratusan imigran Srilanka belum diketahui dengan pasti.  Apakah akan melanjutkan perjalannnya ke negara Australia atau tidak. Namun, untuk sementara ratusan imigran itu akan dipindah dari pinggir pantai Air Rami ke tempat lain.

“Keputusan finalnya belum ada, untuk sementara para imigran itu akan dipindahkan dari pinggir pantai Air Rami,” ungkap Kadis Sosnakertrans Mukomuko, HM Badri Rusli SH.

Pemindahan ratusan imigran itu setelah pihak IOM (International Organitation Migrant) tiba kemarin (31/3) sore ke lokasi.  Saat ini pihaknya bersama IOM, Kepolisian, TNI AL, imigrasi provinsi dan pihak-pihak terkait tengah mencari tempat sementara.

Pemindahan ratusan imigran itu dimaksudkan untuk menjaga kesehatan para imigran tersebut.  Karena ditepi pantai angin sangat kencang dan hal-hal negatif lainnya yang tak diinginkan.

Kemarin sore pula Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM menyempatkan diri untuk melihat langsung para imigran. Bupati menyampaikan bahwa Pemda Mukomuko menjamin ratusan imigran itu tidak akan ditelantarkan.

   Begitu pun dengan makanan, air mineral dan pelayanan kesehatan siap diberikan kepada para imigran tersebut sambil menunggu adanya keputusan dari pihak-pihak terkait.  “Yang jelas, imigran itu berada di kabupaten ini dan kita jamin tidak akan terlantar dan kelaparan,” tegas Ichwan. (900)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: