Cari Udang, Warga Sumberjaya Hilang Terseret Arus

Cari Udang, Warga Sumberjaya Hilang Terseret Arus

\"CIMG0467\"BENGKULU,BE- Hujan deras beberapa waktu terakhir membuat arus Sungai Jenggalu menjadi sangat deras. Arus sungai yang melintasi kelurahan Sumber Jaya ini memakan korban. Sudirman (50) warga RT 02/1 Kelurahan Sumberjaya pencari udang di sungai tersebut hilang terseret derasnya arus Sungai tersebut. Korban dinyatakan hilang sejak sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.

Dugaan terseretnya Sudirman di sungai ini pertama kali dirasakan oleh anaknya Yadi (22). Sang anak heran, korban yang sehari-harinya mencari udang di sungai tersebut tak kunjung pulang. Padahal saat itu korban hanya ingin mengambil hasil bubu miliknya yang diletakkan di Sungai Jenggalu itu. Menurut anak korban biasanya sekitar pukul 11.00 WIB korban sudah pulang ke rumahnya.

Namun kemarin, hingga pukul 13.00 WIB ia tak kunjung Pulang. Atas kondisi yang ganjil ini, Yadi pun berusaha menyisiri sungai mencari keberadaan ayahnya itu. Ia menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Yadi semakin panik karena perahu itu  sudah bergerak sejauh 1 kolimeter dari jembatan tempat korban pertama turun ke sungai. Korban yang panik lalumemberitahu warga sekitar.

\"Memang pekerjaannya mencari udang lewat bubu, biasanya berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dan pulang sekitar pukul 11.00 WIB. Namun tadi siang (kemarin,red) tak kunjung pulang,\" terang Wagiran (51) Mantan Lurah Sumber Jaya.

Menurut Wagiran setelah Yadi melaporkan perihal ayahnya yang hilang itu, warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek KP3 Pulau Baai dan Lanal Bengkulu. Mendapat laporan tersebut kedua aparat dari satuan berbeda itu langsung melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu.

Mereka dibantu beberapa Tim Sar. Pencarian korban masih terus dilakukan hingga tadi malam. Masyarakat sekitar tampak memenuhi jembatan untuk menunggu kabar ditemukannya korban. Hingga berita ini diturunkan korban belum bisa ditemukan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: