Inilah Daftar Hewan Diyakini Sebagai Pembawa Musibah dan Kutukan

Inilah Daftar Hewan Diyakini Sebagai Pembawa Musibah dan Kutukan

Kucing hitam dicap sebagai pembawa nasib buruk dan wanita yang ketahuan memelihara kucing hitam bakal dicap sebagai penyihir.--

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Series Diluncurkan, Dilengkapi Penguat Sinyal

Atas sebab itulah, di Menara London sekarang ada setidaknya 6 ekor gagak yang dipelihara. Orang yang ditugaskan untuk merawat gagak-gagak tersebut dikenal dengan sebutan Ravenmaster. Karena Ravenmaster dianggap memiliki peran besar dalam menentukan nasib Kerajaan Inggris, Ravenmaster pun dipandang sebagai profesi yang amat bergengsi.

Selain memberi makan dan mengecek gagak-gagak yang dipelihara di Menara London secara berkala, Ravenmaster juga menggunting bulu sayap gagak supaya gagaknya tidak bisa melarikan diri keluar Menara London. Namun di lain pihak, tindakan tersebut juga dikritik karena dianggap membatasi kebebasan gagak-gagak tadi.

Kucing Hitam
Jika bicara soal hewan yang diyakini membawa nasib buruk, rasanya tidak ada yang lebih terkenal dibandingkan kucing hitam. Meskipun kucing banyak dipelihara di seluruh dunia, kucing hitam justru kerap dijauhi oleh manusia akibat penampilannya yang kurang menarik dan mitos negatif yang tersemat padanya.

BACA JUGA:Insya Allah Tajir Melintir, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Meminta Rezeki Mengalir Deras

Mitos soal kucing hitam memiliki riwayat yang panjang dapat ditelusuri hingga ribuan tahun yang lalu. Dalam mitologi Yunani Kuno, Dewi Hecate yang menguasai ilmu sihir diceritakan memiliki kucing hitam sebagai hewan jelmaannya. Pandangan negatif terhadap kucing hitam hanya semakin memburuk ketika pada tahun 1233, Paus Gregorius IX berkata kalau kucing hitam adalah hewan jelmaan setan.

Saat warga Eropa di Abad Pertengahan giat melakukan razia dan eksekusi massal kepada mereka yang dituduh sebagai penyihir, kucing hitam juga ikut terkena imbasnya. Kucing hitam dicap sebagai pembawa nasib buruk dan wanita yang ketahuan memelihara kucing hitam bakal dicap sebagai penyihir.

BACA JUGA:6 Weton Ini Diramal Ketiban Pulung Rezeki Melimpah

Saat wabah penyakit Maut Hitam muncul di Eropa, kucing lagi-lagi disalahkan sebagai penyebab munculnya wabah. Akibatnya, banyak kucing dan anjing liar yang dibunuh di Inggris. Untungnya seiring dengan kemajuan zaman, orang-orang tidak lagi menganggap kucing hitam sebagai hewan yang harus dilenyapkan. Meskipun begitu, orang-orang yang berkeyakinan kalau kucing hitam adalah hewan pembawa sial masih tetap ada hingga sekarang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: