Agar Rezeki Melimpah Ruah dan Hidup Berkah, Ustadz Abdul Somad Bagikan Caranya

Agar Rezeki Melimpah Ruah dan Hidup Berkah, Ustadz Abdul Somad Bagikan Caranya

Ustadz Abdul Somad Bagikan Cara Agar Rezeki Melimpah Ruah dan Hidup Berkah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Ustadz Abdul Somad Sarankan Mengamalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Dosa Zina Langsung Dihapuskan, Ustadz Abdul Somad: Cukup Lakukan Amalan Ini

Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad menyatakan bahwa dengan memberikan kelonggaran kepada sesama dan memenuhi kebutuhan pokok mereka, rezeki yang melimpah pasti akan mengalir.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menegaskan bahwa rezeki adalah hak kepemilikan Allah SWT, bukan hak kepemilikan seseorang.

"Orang dulu mencari rezeki itu sederhana dan mudah. Mengerjakan dunia semampunya, namun segala amal ibadahnya pun tidak pernah ditinggalkan," kata Ustadz Abdul Somad.

Menurut Ustadz Abdul Somad, pada zaman sekarang, banyak orang terjebak dalam kegiatan mencari popularitas dan pengakuan (dout) yang membuat mereka terus sibuk dan bahkan meninggalkan kewajiban ibadah demi mengejar rezeki.

"Dikira rezeki dapat dari usahanya punya-nya dia," tegas Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa hal ini menyebabkan banyak orang lupa untuk memohon kepada pemilik sejati rezeki, yaitu Allah SWT.

"Kejujuran ditinggalkan, amanat lupa ditunaikan," papar Ustadz Abdul Somad.

Ketika seseorang memiliki kekayaan namun tidak dapat menikmatinya karena keterbatasan kesempatan, kesehatan, atau rezeki yang Allah SWT berikan, Ustadz Abdul Somad menyarankan untuk mencari rezeki dengan memulainya dengan Bismillah dan menutupnya dengan Alhamdulillah.

BACA JUGA:Hukum Merayakan Tahun Baru dalam Islam, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Meskipun Rajin Tahajud, Namun Hati Masih Keras, Ini Kata Ustadz Abdul Somad

Menurutnya, kunci utama dalam mencari rezeki adalah memulainya dengan menyebut nama Allah dan mengakhiri dengan bersyukur kepada-Nya.

Itulah penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang amalan sederhana yang bisa membuat rezeki kita melimpah ruah dan hidup menjadi berkah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: