Agar Semua Hajat Dikabulkan, Termasuk Rezeki Melimpah, Amalkan 5 Doa Berikit Setelah Sholat Dhuha

Agar Semua Hajat Dikabulkan, Termasuk Rezeki Melimpah, Amalkan 5 Doa Berikit Setelah Sholat Dhuha

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dilakukan di pagi hari, dimulai dari waktu "7 hasta setelah matahari terbit" atau sekitar pukul 6 hingga 7 pagi.

Batas waktu Sholat Dhuha adalah sebelum masuk waktu Sholat Dzuhur. Disarankan bagi umat Islam untuk tidak melaksanakan salat sunnah ini setelah pukul 11 atau setengah 12 siang karena dekat dengan waktu Sholat Dzuhur.

Sholat Dhuha dapat dilakukan dengan jumlah rakaat genap, mulai dari 2, 4, 6, 8, hingga maksimal 12 rakaat.

BACA JUGA:Doa Minta Keturunan Sholeh dan Sholeha, Orang Tua Perlu Mengamalkannya

BACA JUGA:Agar Umur Panjang dan Selalu Diberi Kesehatan, Amalkan 5 Doa Berikut Ini

Sholat Dhuha termasuk dalam kategori salat sunnah yang memiliki banyak manfaat, termasuk kemampuannya untuk meningkatkan rezeki dan memberikan kemudahan dalam hidup jika dilakukan secara rutin.

Setelah menyelesaikan sholat, disarankan bagi umat Islam untuk mengamalkan sejumlah doa agar dapat mencapai hajat yang diinginkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini doa-doa yang bisa kita amalkan setelah sholat Dhuha agar semua hajat terkabul termasuk rezeki yang melimpah.

1. Doa Pertama 

Doa ini dapat dibaca untuk memohon kelancaran dalam mencari rezeki, juga cocok digunakan oleh umat Islam yang tengah menghadapi kesulitan hidup dan merasa cemas.

 اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقَى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ 

(Allahumma innad dhuha-a dhuha-uka, wal baha-a baha-uka, wal jamala jamaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrota qudrotuka, wal ‘ismata ‘ismatuka. Allahumma in kana rizqi fis sama-i fa-anzilhu, wa in kana fil ardhi fa akhrijhu, wa in kana mu’assaron fa yassirhu, wa in kana haroman fathohhirhu, wa in kana ba’idan faqorribhu, bihaqqi dhuha-ika, wa baha-ika, wa jamalika, wa quwwatika, wa qudrotika, aatini ma atayta ‘ibadakas sholihin).

Artinya:

"Ya Allah, bahwasannya waktu Dhuha itu adalah waktu Dhuha-Mu, dan keagungan itu adalah keagungan-Mu, dan keindahan itu adalah keindahan-Mu, dan kekuatan itu adalah kekuatan-Mu, dan perlindungan itu adalah perlindungan-Mu. Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, maka turunkanlah, jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah, jika masih sukar, maka mudahkanlah, jika (ternyata) haram, maka sucikanlah, jika masih jauh, maka dekatkanlah. Berkat waktu dhuha, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-MU yang sholeh,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: