Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Pakai Trik Berbahan Alami Berikut Bantu Hilangkan Garis Halus Wajah

Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Pakai Trik Berbahan Alami Berikut Bantu Hilangkan Garis Halus Wajah

Tips awet muda-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Proses penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia menyebabkan produksi kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun. 

Hal tersebut membuat kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya. Proses penuaan tersebut bisa terjadi semakin cepat, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari berlebihan yang bisa merusak kolagen dan serat elastin.

Akibatnya, kulit kehilangan kekuatan dan lebih rentan terhadap pembentukan garis halus. Selain disebabkan oleh sinar matahari, kebiasan merokok juga bisa mempercepat penuaan. 

Bukan tanpa sebab, merokok ini bisa merusak kolagen dan mengurangi aliran darah ke kulit. Kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit yang membuat garis halus tampak terlihat.

Untuk menghilangkan garis halus di wajah, kamu bisa mulai merawat kulit dengan masker yang terbuat dari bahan alami. Masker ini berasal dari satu jenis buah yaitu pisang dan susu murni. Kedua bahan ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing.

BACA JUGA:Pepaya Matang, Lemon dan Madu Bisa Atasi Garis Halus di Wajah, Begini Racikannya

Dilansir dari healthshots.com, pisang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan mineral seperti potassium dan magnesium. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan memperkuat struktur sel kulit. 

Sedangkan adanya kandungan antioksidan dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Kemudian, bahan berikutnya yaitu susu murni mengandung asam laktat yang bisa membantu proses eksfoliasi kulit dengan merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, bahan ini juga bisa meregenerasi sel-sel kulit mati.

Bahkan kandungan vitamin D, vitamin A, kalsium, dan protein berguna untuk pembentukan kolagen.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut garis halus di usia 50 tahunan itu dapat pudar secara perlahan. Lantas bagaimana cara membuat masker dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini :

BACA JUGA:Ampuh Atasi Hiperpigmentasi, Racik Masker Wajah Pakai Susu Murni dan Bubuk Kopi

Bahan-bahan:

1. 1/2 buah pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: