Langkah-langkah Menggunakan Tool Podcast pada Platform YouTube

Langkah-langkah Menggunakan Tool Podcast pada Platform YouTube

Tool podcast pada Youtube membantu memudahkan kreator konten menjangkau lebih banyak audiens-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kini berbagai platform seperti Spotify, Apple, Google, dan banyak perusahaan lain telah menerapkan podcast pada fitur layanan yang mereka miliki.

Podcast sendiri merupakan siaran audio yang bisa diakses melalui situs web atau platform lain, termasuk YouTube. 

Kini, YouTube menambahkan tool baru untuk mempermudah kreator. YouTube salah satu layanan yang telah mendorong podcast ke konsumennya sebanyak mungkin.

Dengan banyaknya podcast yang bermunculan, tidak mengherankan jika Indonesia sampai menjadi negara dengan pendengar podcast terbanyak ke-2 di dunia, dengan persentase 35,6% dari total pengguna internet berusia 16-64 tahun. 

BACA JUGA:Sedang Viral Hasilkan Uang dari Facebook, Simak Caranya dengan Mudah

Tool podcast pada Youtube membantu memudahkan kreator konten menjangkau lebih banyak audiens, kini YouTube meluncurkan tool baru.   

Konten podcast di YouTube sebetulnya tidak berbeda dari podcast pada umumnya. Hanya saja, podcast YouTube terbagi menjadi dua jenis, yaitu audio podcast dan video podcast. Jika Anda pernah menemukan konten podcast hanya dalam bentuk audio di YouTube, itulah audio podcast. 

Dengan sifat platform yang menitikberatkan pada konten video, podcast YouTube dalam bentuk video dapat memberikan angin segar bagi para pendengar Anda.

Namun, bukan berarti Anda harus mengabaikan audio podcast. Anda bisa tetap mengunggahnya ke platform audio lain seperti Spotify atau Apple Music untuk meningkatkan exposure konten podcast Anda.

BACA JUGA:Kecanggihan iPhone 15 Pro, Desain Titanium yang Lebih Nyaman Digenggam

Dengan fitur ini pengguna dapat membuat podcast dan mengunggah episode langsung dari feed (Really Simple Syndication) RSS mereka. 

Untuk mulai memublikasikan podcast dari feed RSS, Anda harus menghubungkannya ke YouTube terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah menggunakan tools podcast pada YouTube;

1. Pada YouTube Studio, klik Buat / Podcast baru / Kirim feed RSS 

2. Baca dan terima Persyaratan Layanan Alat Penyerapan RSS 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: