Pudarkan Flek Hitam Agar Wajah Kembali Cerah, Pakai Masker dari Buah Ini

Pudarkan Flek Hitam Agar Wajah Kembali Cerah, Pakai Masker dari Buah Ini

Pudarkan Flek Hitam Agar Wajah Kembali Cerah, Pakai Masker dari Buah Ini-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Flek hitam atau yang disebut hiperpigmentasi umumnya dialami oleh seseorang yang terlalu sering beraktivitas di luar ruangan. Apalagi jika tanpa perlindungan tabir surya di kulitnya. 

Ini karena paparan sinar matahari yang berlebih akan memicu produksi melanin berlebih, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari.

Melanin sendiri merupakan komponen alami kulit yang berperan dalam memberikan pigmen atau warna kulit. Produksinya yang berlebih akibat paparan sinar matahari, akan menyebabkan munculnya bintik-bintik berwarna hitam kecokelatan di permukaan kulit. Kondisi ini lah yang disebut dengan flek hitam.

Tak hanya karena sinar matahari saja lho, ternyata flek hitam juga bisa muncul karena faktor lain. Seperti polusi udara, perubahan hormonal, genetik, efek penuaan, dan radikal bebas lainnya. 

BACA JUGA:Berbahan Herbal, Tips Ini Bantu Hempas Pori-pori Besar dan Komedo

Adanya flek hitam di wajah memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pasalnya dapat membuat tampilan wajah jadi tampak kusam dan memiliki warna tidak merata.

Karena hal itu lah banyak orang yang mencari solusi untuk memudarkan flek hitam agar wajahnya cerah merata. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, memakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon kemudian ditambahkan bahan lain yaitu madu.

Tak hanya baik untuk kesehatan, lemon juga menjadi salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

Mengutip dari laman Healthline, lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang baik untuk pengobatan alami kulit, seperti mencerahkan dan mencegah penuaan. 

BACA JUGA:Wajah Kering di Suhu Dingin? Atasi dengan Masker Berbahan Alami Berikut

Bahkan, buah yang memiliki rasa asam ini juga efektif untuk memudarkan flek hitam. Kandungan asam di dalamnya dapat membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru.

Tak terkecuali dengan madu yang memiliki kandungan gula yang tinggi, sehingga dapat menjadi eksfoliator kulit. Madu juga memiliki senyawa yang bersifat antioksidan sehingga dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam.

Dua bahan alami ini bisa kamu jadikan masker wajah yang dipercaya mampu memudarkan flek hitam di wajah. Penggunaan masker ini secara rutin akan membuat wajah jadi cerah merata. Simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini :

Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: