Ketua RT di Kota Bengkulu Sumbangkan Honornya, Bagikan Sembako ke 70 KK

Ketua RT di Kota Bengkulu Sumbangkan Honornya, Bagikan Sembako ke 70 KK

Jalaludin, Ketua RT 01, RW 01, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka saat membagikan sembako yang berasal dari honornya.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jalaludin, Ketua RT 01, RW 01, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, memiliki hati yang mulia dan dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat. 

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, ia tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dan menyuksekan visi-misi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sejak Agustus hingga Desember 2023, Jalaludin selaku Ketua RT mendapatkan Bantuan Operasional (BOp) dari pemerintah. 

Namun, kali ini ia tak sepeserpun mengambil BOp nya, melainkan BOp tersebut dipergunakannya untuk membantu warga yang membutuhkan di wilayahnya.

BACA JUGA:Beli Gas Elpiji 3 Kg di Kota Bengkulu Wajib Pakai KTP, Begini Cara Daftarnya

Mulanya, BOp 5 bulan tersebut akan dipergunakannya untuk modal warga, tapi dikhawatirkan tak efektif karena tidak semua merasakannya. 

Setelah dipertimbangkan lagi, Jalaludin serta perangkat RT 01 sepakat menggunakannya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Akhirnya kami putuskan untuk membeli sembako. Kemudian sembako itu kami bagikan ke warga yang berhak menerimanya. Kurang lebih ada sebanyak 70 KK,” ujar Jalaludin, Rabu (10/1).

Lanjut Jalaludin, dana tersebut sengaja kami gunakan untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi warga RT 01. 

BACA JUGA:Dewan Sidak Akses Jalan ke Tempat Wisata Tapan Busik Cugung Abas, Usulkan Tahun Ini Diperbaiki

Kedepan ia berharap program ini terus berlanjut dan makin banyak masyarakat yang terbantu.

“Kepada warga yang mungkin ada rezeki lebih boleh ikut berpartisipasi. Kita membuka diri, insya allah bantuan yang bapak – ibu berikan akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya. Pada intinya kami hadir ialah untuk membantu pemerintah menyelesaikan persoalan di tengah warga,” tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: