Segarnya Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Berundak di Desa Beng Kabupaten Gianyar, Bali

Segarnya Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Berundak di Desa Beng Kabupaten Gianyar, Bali

Keindahan Air Terjun Kanto Lampo Kabupaten Gianyar, Bali-Akun Instagram @balilivin-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak akan ada habisnya jika bicara mengenai wisata yang ada di Pulau Dewata Bali. Bali tak henti-hentinya menawarkan berbagai destinasi wisata menarik mukai dari destinasi wisata bahari, wisata budaya, sejarah, dan wisata alam lainnya yang masih banyak lagi. 

Salah satu tempat wisata yang bisa jadi pilihan menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Kanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall. Air Terjun Kanto Lampo merupakan sebuah air terjun yang berada di dataran rendah sehingga akses untuk menuju lokasi tak terlalu susah.

Air Terjun Kanto Lampo terletak di Jalan Kaliasem Lingkungan Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Rute menuju Kanto Lampo Waterfall jika dari Denpasar akan menempuh jarak sekitar 30 km, dan sekitar 1 km dari Taman Kota Gianyar.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Panorama Sunrise di Pantai Sanur Bali

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Ketapanrame, Pemenang Desa Terbaik dan Terfavorit ADWI 2023

Bentuk air terjunnya yang berundak-undak membuatnya semakin istimewa. Penamaan nama Kanto Lampo didasari oleh kehadiran pohon yang tumbuh di sekitar sungai. Pohon ini memiliki buah yang menambah kesan indah air terjun

Buah pohon tersebut selalu berubah warna sama seperti buah pada umunya, maksudnya ketika masih awal tumbuh berwarna hijau, kemudian berubah menjadi kuning, dan ketika sudah matang buahnya akan berubah menjadi merah. Namun, pohon berbuah yang terdapat di kawasan air terjun merupakan hal yang jarang ditemui dan hanya bisa ditemui di Air Terjun Kanto Lampo.


Keindahan Air Terjun Kanto Lampo Kabupaten Gianyar, Bali-Akun Instagram @liburanbali-

Air Terjun Kanto Lampo terbentuk akibat luapan air di dalam tanah yang tersumbat, dimana air tanah tersebut digunakan untuk saluran irigasi. Selain itu, lokasi air terjun ini dianggap suci oleh masyarakat Desa Beng, karena dianggap tempat suci atau beji untuk Mendak Toya Ning (Mencari Air Suci) untuk upacara Dewa Yadnya atau Pitra Yadnya.

BACA JUGA:Berkunjung ke Sungai Tamborasi, Destinasi Wisata Sungai Terpendek di Dunia

BACA JUGA:Merasakan Nostalgia Dunia Musik Indonesia dengan Berkunjung ke Galeri Lokananta di Surakarta Jawa Tengah

Tak hanya itu air terjun yang satu ini juga menawarkan pemandangan sebuah goa di sebrang sungai. Konon, goa ini dulunya dijadikan sebagai tempat rahasia oleh Belanda untuk menyusun strategi.

Tak lupa, saat berkunjung ke Air Terjun Kanto Lampo kamu bisa mengabadikan moment-moment indah selama berada di sana. Ada pilihan berbagai spot foto menarik, seperti kamu dapat berfoto ketika sedang berada di tengah guyuran air terjunnya, atau bisa juga berfoto dengan latar Air Terjun Kanto Lampo itu sendiri atau berfoto dengan latar belakang tebing yang menawan.


Keindahan Air Terjun Kanto Lampo Kabupaten Gianyar, Bali-Akun Instagram @balidriverandguide-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: