Sabun Wajah Lebih Maksimal Angkat Kotoran, Campurkan Bahan Alami Berikut Ini

Sabun Wajah Lebih Maksimal Angkat Kotoran, Campurkan Bahan Alami Berikut Ini

Sabun Wajah Lebih Maksimal Angkat Kotoran-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun yang tepat adalah langkah penting yang dilakukan dalam perawatan kulit sehari-hari. 

Produk perawatan satu ini memiliki kegunaan utama yaitu membantu mengangkat kotoran, minyak berlebih, serta membuat kulit tetap sehat.

Tak hanya itu, penggunaan sabun wajah secara rutin membantu wajah kamu bersih dari sisa-sisa makeup yang menumpuk di permukaan sepanjang hari. 

BACA JUGA:Manfaat Lebih Merebus Air Sebelum Diminum, Ini Kata Kandinkes Kota Bengkulu

Tentu ini membantu kulit terhindar dari berbagai masalah, seperti mencegah pori-pori tersumbat, wajah bebas jerawat, dan mengatasi terjadinya peradangan. Bahkan penggunaan sabun wajah ini bisa diandalkan untuk menjaga pH kulit agar tetap sehat.

Begitu banyak manfaat dari sabun wajah yang bisa kamu dapatkan. Oleh karenanya, mulailah menggunakan sabun wajah dengan teknik yang benar, seperti menggosok wajah dengan gerakan yang lembut.

Selain itu, kamu juga bisa optimalkan penggunaan sabun wajah dengan mengkombinasikannya bersamaan bahan alami. Trik ini bisa dilakukan dengan mengkombinasikan sabun wajah dengan air rendaman yang berasal dari beras, dan lidah buaya.

BACA JUGA:Bahan dari Sumber Karbo Ini Bisa Buat Wajah Awet Muda dan Minim Keriput

Air rendaman beras mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, dan kerusakan akibat polusi lingkungan. 

Sifat antiinflamasi air beras dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, membantu mengurangi kemerahan, dan atasi iritasi. 

Sementara itu, adanya kandungan vitamin B dalam air beras dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam.

Di sisi lain, lidah buaya mengandung gel yang kaya akan kelembapan alami, membantu melembapkan kulit secara efektif. Kandungan enzim proteolitik dan vitamin pada lidah buaya, membantu membersihkan dan mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. 

BACA JUGA:Pori-pori Bersih dan Bebas Jerawat, Cukup Pakai 1 Jenis Buah Ini

Lidah buaya juga dikenal memiliki sifat penyembuhan, yang dapat membantu menyembuhkan luka kecil, mengurangi peradangan, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: