Agar Semua Keinginan Dikabulkan Allah SWT, Amalkan 10 Doa Mustajab Berikut

Agar Semua Keinginan Dikabulkan Allah SWT, Amalkan 10 Doa Mustajab Berikut

ilustrasi doa-istimewa-

Arti ayat di atas menegaskan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya sumber pertolongan dan bantuan bagi kita.

Bukti keistimewaan Surah Al Fatihah sebagai doa yang dapat mengabulkan hajat juga terdapat dalam hadis-hadis yang mendukung hal tersebut.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Allah berfirman dalam hadist Qudsi: "Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta," Maka jika sang hamba membaca (Alhamdulillahirabbil’alamin) Allah berkata: "Hamba-Ku menyukuri aku," dan jika membaca (Araahman arrahiim) Allah berkata: "Hamba-Ku memuji Aku," dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata: "Hamba-Ku pasrah kepada-Ku, dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin), Allah berkata: "Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta,” dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shiratoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdhubi’alaihim waladhoollin), Allah berkata: "Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta," (HR Muslim).

BACA JUGA:Ingin Kaya Raya, Usaha Lancar dan Rezeki Mudah, Amalkan Doa-doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Dimudahkan dalam Menuntut Ilmu, Amalkan Doa-doa Berikut Ini

2. Surah Al Ikhlas

meskipun hanya terdiri dari empat ayat, Surah Al Ikhlas memiliki keistimewaan sebagai doa mustajab dan dapat menjadi sarana untuk mengabulkan hajat.

Kebersihan konsep tauhid yang disampaikan dalam surah ini menjadikannya sebagai doa yang sangat dihargai dalam Islam.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Sesungguhnya Rasulullah saw. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,".

Dalam hadits lain Rasulullah SAW juga bersabda:

"Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseur dengannya, (pasti akan) mengabulkanya," (HR Abu Daud).

3. Doa Mustajab Hajat

Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan berbagai doa yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari doa pernikahan, doa meminta keturunan, hingga doa untuk memohon turunnya hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: