Ini Dia 9 Trik Kecantikan Jadul Yang Masih Berhasil dan Banyak Digunakan

Ini Dia 9 Trik Kecantikan Jadul Yang Masih Berhasil dan Banyak Digunakan

Rambut tidak dapat mencapai volume melenting yang sama dengan menggunakan benda lain, dan menggunakan rol velcro juga dapat mengurangi jumlah panas yang digunakan untuk menata rambut.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Ibu dan sahabat ternyata bisa menjadi sumber inspirasi terbaik untuk tips dan trik kecantikan, berkat trial and error selama bertahun-tahun. Ada banyak produk dan pelajaran tentang kecantikan yang terbukti benar dan dapat diwariskan, seperti tren gaya tahun 1980-an! Berikut adalah 9 trik kecantikan jaman dulu yang masih berhasil dan banyak digunakan.

BACA JUGA:Akihabara, Kawasan Pusat Elektronik dan Budaya Otaku di Jepang

1. Bangunkan wajah dengan merendamnya dalam semangkuk es
Sebelum “memasang wajah Anda”, yang berarti merias wajah dalam istilah nenek-nenek Selatan, bangunkan wajah dengan memasukkannya ke dalam semangkuk air es. Tahan selama lima detik, dan ulangi tiga kali. Tidak hanya menghilangkan bengkak dan mengencangkan pori-pori, tetapi juga membuat tubuh berenergi sepanjang hari.

BACA JUGA:Patut Diteladani Wanita Indonesia! 5 Sahabat Nabi Muhammad Dari Kalangan Perempuan

2. Lembutkan Eyeliner dengan pengering rambut
Rupanya, bukan hal baru jika mengaplikasikan eyeliner dengan mulus adalah salah satu tugas riasan yang sulit. Eyeliner pensil yang kering seiring bisa diubah menjadi lembut dengan memanaskannya menggunakan pengering rambut atau korek api.

4. Oleskan Vaseline Sebelum Parfum
Mungkin salah satu trik favorit ini bisa membuat parfum bertahan sepanjang hari, berkat Vaseline yang serbaguna, yang mungkin sudah dimiliki di lemari kamar mandi. Cukup oleskan selapis tipis Vaseline ke titik nadi yang merupakan area hangat di tubuh yang dapat membantu menyebarkan wewangian seperti pada pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan leher sebelum menyemprotkan parfum favorit.

BACA JUGA:4 Sahabat Nabi yang Terkenal Kaya Raya! Hartanya Digunakan untuk Dakwah Islam

5. Sembuhkan bekas luka dengan Bio-Oil
Selama lebih dari 35 tahun, Bio-Oil telah menginspirasi kesetiaan yang menyaingi botol Windex dalam film My Big Fat Greek Wedding. Tidak ada bekas luka, tambalan kering, stretch mark, atau goresan yang tidak dapat diperbaiki oleh Bio-Oil. Minyak penyembuhannya sangat bagus sehingga merek tersebut menunggu tiga dekade bahkan untuk memperkenalkan produk baru. Sebaiknya disimpan di lemari obat atau di meja samping tempat tidur.

6. Gunakan seprai atau sarung bantal berbahan silk
Anda mungkin terlihat seperti tahun 1950-an, tetapi akan terbayar jika bangun dengan rambut bebas keriting. Ternyata, tidur bisa berdampak buruk pada rambut. Bahan sarung bantal dapat menyebabkan kusut dan patah, serta terombang-ambing. Tidur dengan sarung bantal berbahan silk dapat bermanfaat bagi semua orang, tetapi sangat baik terutama untuk rambut keriting dan bertekstur.

BACA JUGA:Inilah 6 Shio Paling Beruntung dalam Keuangan di Tahun 2024

7. Menggunakan Velcro Roller
Berbicara tentang era vintage, kita telah belajar untuk membiarkan era ini ketinggalan jaman. Rambut tidak dapat mencapai volume melenting yang sama dengan menggunakan benda lain, dan menggunakan rol velcro juga dapat mengurangi jumlah panas yang digunakan untuk menata rambut.

8. Gunakan serum alami untuk bulu mata
Dengan banyaknya serum bulu mata mewah yang tersedia, terkadang yang terbaik adalah kembali ke dasar. Cobalah minyak jarak di malam hari pada bulu mata Anda untuk menambah panjang dan ketebalan dengan penggunaan terus-menerus. Tunggulah empat hingga enam minggu untuk melihat perbedaan yang nyata, alih-alih menyerah begitu saja untuk membeli barang-barang mahal. Ini juga berfungsi pada alis.

BACA JUGA:Inilah 6 Shio Paling Beruntung dalam Keuangan di Tahun 2024

9. Memanaskan penjepit bulu mata sebelum digunakan
Salah satu trik agar bulu mata lentik lebih tahan lama adalah dengan memanaskan penjepit bulu mata menggunakan alat pengering rambut. Tiupkan panas ke alat pengeriting selama sekitar lima detik, tetapi selalu periksa suhunya dengan jari sebelum mengaplikasikannya pada bulu mata. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: