Mengenak Nanoteknologi dan 8 Manfaatnya di Berbagai Bidang Kehidupan

Mengenak Nanoteknologi dan 8 Manfaatnya di Berbagai Bidang Kehidupan

Manfaat Nanoteknologi Diberbagai Bidang Kehidupan-Nanoteknologi Isometric Composition-

BENGKULUESKPRESS.COM - Nanoteknologi merupakan ilmu atau teknologi yang mempelajari suatu obyek yang ukurannya sangat kecil (sepersemiliar meter).

Nanoteknologi muncul dari impian dan imajinasi manusia sejak dahulu, kemudian baru abad 21 teknologi tersebut muncul. 

Nanoteknologi digunakan untuk mengelola material konstruksi dari atom terkecilnya untuk dibuat menjadi material yang kuat dan unggul. Hal inilah yang membuat bahan bangunan era modern. Nanoteknologi termasuk salah satu teknologi yang melibatkan atom dan molekul dengan ukuran lebih kecil dari 1000 nanometer.

Nanoteknologi dapat didefinisikan sebagai aplikasi nanosains dalam berbagai bidang kehidupan sebagai rekayasa dalam pembuatan material, fungsional, maupun piranti dalam skala nanometer. 

Ada beberapa contoh penggunaan Nanoteknologi salah satunya seperti Mayones yang menggunakan teknologi nano. Tekstur mayones yang lembut dan lembab disebabkan oleh nano-emulsi, dimana tetesan minyak dan lemak memenuhi air dan menciptakan kantong. 

BACA JUGA:Ini Dia Jenis-jenis Speaker yang Harus Kamu Tahu

Nah, hal ini menjadi bukti bahwa penggunaan Nanoteknologi memberikan banyak manfaat di bidang pangan. Selain itu, Nanoteknologi juga memberikan manfaat diberbagai bidang, berikut diantaranya: 

1. Bidang Kesehatan

Salah satu manfaat terbesar dari Nanoteknologi yang bisa dirasakan dalam dunia kesehatan. Nanoteknologi merupakan salah satu teknologi yang sangat bermanfaat di dunia kesehatan. Salah satu penemuan teknologi nano yang paling banyak membantu dalam dunia kesehatan adalah penemuan nano untuk perawatan penyakit kanker dan tumor.

2. Bidang Konstruksi

Nanoteknologi digunakan untuk mengelola material konstruksi dari atom terkecilnya untuk dibuat menjadi material yang kuat dan unggul. Hal inilah yang membuat bahan bangunan era modern sekarang memiliki cukup banyak material kuat, kokoh, memiliki durablitas tinggi, ringan dan juga funsional saat digunakan. 

BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru di Awal Tahun 2024, Pilihan Varian yang Menarik

3.  Bidang Elektronik

Jika kita bicara mengenai Nanoteknologi dengan dunia elektronik, teknologi nano dapat meningkatkan tenaga, kapasitas, dan kecepatan alat beberapa kali lipat dari yang ada sekarang ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: