Jangan Khawatir! Ini Tips untuk Traveler Agar Tetap Fit Selama Liburan

Jangan Khawatir! Ini Tips untuk Traveler Agar Tetap Fit Selama Liburan

Tetap fit meskipun travelling dan liburan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat bepergian, seringkali sulit untuk menemukan makanan sehat, terutama di daerah yang baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi para pelancong untuk tetap fit selama perjalanan. 

Dengan mengikuti tips dan tindakan pencegahan yang tepat, Anda dapat menikmati setiap momen perjalanan tanpa harus mengorbankan kesehatan. 

Sebelum berangkat, rencanakan menu makanan yang seimbang dan kaya nutrisi. Bawa camilan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau bar protein untuk mengatasi lapar di perjalanan.

Pastikan untuk selalu membawa botol air dan minum cukup air selama perjalanan. Hindari minuman beralkohol dan berkafein yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi.

Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan dan kurangnya konsentrasi. 

BACA JUGA:Ingin Jual Uang Kuno ke Kolektor? Ini Alamatnya

Cobalah untuk menyisihkan waktu setiap hari untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik ringan. Ini dapat mencakup berjalan-jalan, bersepeda, atau bahkan sekadar melakukan peregangan di kamar hotel.

Aktivitas fisik dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan energi.

Perjalanan seringkali dapat menyebabkan perubahan zona waktu dan kurangnya waktu istirahat yang memadai. Upayakan untuk mendapatkan tidur yang cukup, baik di pesawat, kereta, atau di akomodasi.

Istirahat yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat adaptasi terhadap perubahan zona waktu.

Jika perjalanan Anda melibatkan paparan cuaca ekstrem, seperti panas berlebihan atau dingin yang intens, pastikan untuk melindungi diri dengan menggunakan pakaian yang sesuai, mengenakan tabir surya, atau memakai perlindungan termal jika diperlukan.

BACA JUGA:Budget 'Pas-Pasan' Tapi Pengen Liburan? Ini Tips Hemat Menjelajahi Destinasi Impian Tanpa Merobek Kantong

Hindari risiko terpapar penyakit dengan selalu mencuci tangan secara teratur, menggunakan hand sanitizer, dan menghindari kontak fisik yang tidak perlu. Pastikan juga vaksinasi Anda tetap up-to-date sesuai dengan rekomendasi kesehatan internasional.

Persiapkan obat-obatan pribadi, termasuk obat pereda nyeri, obat sakit kepala, dan obat untuk gangguan pencernaan. Sertakan juga perlengkapan kesehatan seperti plester luka, antiseptik, dan obat anti alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: