Atasi Wajah Kemerahan dan Rentan Kering, Coba Ikuti Tips Alami Berikut

Atasi Wajah Kemerahan dan Rentan Kering, Coba Ikuti Tips Alami Berikut

Atasi Wajah Kemerahan dan Rentan Kering-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagaimana namanya, kulit yang kering berarti tidak memiliki tingkat hidrasi dan kelembapan yang mencukupi. 

Tidak hanya akan sering merasa efek kulit tertarik, kulit wajah yang kering biasanya akan terlihat kusam dan kasar, sehingga akan mengganggu penampilan wajah secara keseluruhan.

Tak hanya itu, kulit kering juga menjadi salah satu tipe kulit yang cenderung sangat sensitif. Pasalnya, level kelembapan yang begitu minim membua lapisan pelindung kulit (skin barrier) menjadi tipis dan lemah. 

Kerusakan pada skin barrier ini membuat kulit menjadi mudah terkena iritasi. Kondisi ini biasanya juga ditandai dengan kemunculan bercak kemerahan, rasa gatal, hingga efek terbakar pada kulit mereka.

BACA JUGA:Gunakan Produk Fermentasi Alami Berikut, Bikin Wajah Bebas Komedo dan Jerawat

Salah satu alasan utama meningkatnya sensitivitas kulit hingga mudah teriritasi adalah paparan kondisi tajam dari lingkungan, seperti polusi, hawa dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. 

Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama penyusun lapisan pelindung kulit akan menipis.

Apabila tidak ditangani segera, kondisi ini bahkan dapat memicu kerusakan lebih lanjut, seperti jerawat hingga kulit bersisik.

Untuk mengatasi masalah ini, tentunya kamu harus mencari produk yang dapat memberikan hidrasi dan menenangkan kulit.

Selain itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya menggunakan campuran mentimun dan aloe vera sebagai solusinya.

BACA JUGA:Racik Minuman Kolagen Pakai 1 Jenis Buah Ini, Hasilnya Bikin Wajah Bebas Keriput

Mentimun merupakan bahan alami yang efektif untuk merawat kulit yang terkena iritasi. Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menghidrasi kulit yang dehidrasi sekaligus memberi efek menenangkan. 

Selain itu, timun mengandung antioksidan dan vitamin C yang membantu mengurangi peradangan dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

Kualitas astringen pada timun juga membantu menenangkan dan mengencangkan kulit yang terkena iritasi, termasuk mengurangi kemerahan, rasa gatal, dan terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: