Begini Cara Mengetahui Sifat Orang Lain Berdasarkan 5 Weton

Begini Cara Mengetahui Sifat Orang Lain Berdasarkan 5 Weton

Mereka juga dikenal sebagai individu yang penuh keberanian dan kepemimpinan yang halus.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepribadian manusia seringkali menjadi misteri yang menarik untuk diungkap dan tradisi Primbon Jawa memberikan perspektif unik dalam hal ini. Weton yang merupakan penanggalan Jawa berdasarkan hari kelahiran, diyakini dapat memberikan petunjuk tentang karakter dan sifat seseorang. Dilansir dari Kitab Primbon Jawa R. Gunasasmita pada 13 Desember 2023, berikut cara mengetahui sifat orang lain berdasarkan lima Weton.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai susuk, Inilah 4 weton yang Punya Pemikat dan Pengasihan Alami

1. Weton Pahing
Orang dengan weton Pahing cenderung memiliki sifat Chendana, yang artinya mereka memiliki cita-cita yang tinggi. Karakter mereka pandai menyimpan rahasia dan senang dengan hal-hal baru. Keingintahuan dan semangat mereka untuk mencapai tujuan membuat mereka menjadi sosok yang penuh potensi dan perubahan.

BACA JUGA:Ini Lokasi dan Nomor WhatsApp Jual Beli Uang Kuno

2. Weton Pon
Weton Pon membawa sifat Somahita, yang berarti mudah marah namun pemberani, berbudi halus, dan bijak. Meskipun memiliki kecenderungan untuk marah, orang dengan karakter weton ini mampu mengendalikan emosi mereka dengan bijak. Mereka juga dikenal sebagai individu yang penuh keberanian dan kepemimpinan yang halus.

3. Weton Wage
Orang dengan weton Wage mungkin memiliki sifat Prabuanom, yang mencakup ketidakstabilan, kemarah-marahan, keinginan untuk bersikap seenaknya sendiri, dan kecenderungan sombong. Namun, di balik sifat-sifat tersebut, mereka adalah individu dengan karakter yang teguh pendirian, mampu bertahan dalam situasi sulit, dan tidak mudah dipengaruhi.

BACA JUGA:Rezeki Bakal Sederas Air Hujan, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

4. Weton Kliwon
Weton Kliwon membawa sifat Wisa Marta Dujana yang berarti kompleks karena bisa baik hati dan buruk hati. Orang dengan weton ini mungkin memiliki dualitas dalam kepribadian mereka, kadang bersifat baik hati dan bijaksana, sementara pada saat lain bisa menunjukkan sisi yang kurang baik. Mereka merupakan individu yang sulit diprediksi.

BACA JUGA:Jadi Favorit! Toyota Land Cruiser Prado Ludes 1000 Unit Tempo Setengah Jam

5. Weton Legi
Orang dengan weton Legi memiliki sifat Sumedi, yang berarti jujur, ikhlas, bijak, cerdas, dan suka mengadakan perjamuan untuk orang lain.Mereka dikenal sebagai individu yang tulus dan penuh kebijaksanaan, serta senang berbagi kebahagiaan dengan orang lain.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: