Tolpit, Kue dengan Nama Nyeleneh Tapi Soal Rasa Jangan Dianggap Remeh

Tolpit, Kue dengan Nama Nyeleneh Tapi Soal Rasa Jangan Dianggap Remeh

Kue Tolpit khas Bantul, Yogyakarta -Akun Instagram @infodhaharjogja-

Sama seperti gorengan pada umumnya, Tolpit paling sedap disantap saat masih hangat, dan makin nikmat untuk mendampingi teh atau kopi, atau es degan alias kelapa muda juga tak kalah enak, kok.

Menurut beberapa orang, rasa Tolpit tak jauh berbeda dari kue cucur karena bahan-bahannya pun juga hampir sama, hanya bentuknya saja yang berbeda. 

Saat ini, Tolpit mampu meningkatkan UMKM masyarakat Bantul, karena banyak dari mereka menjadikan Tolpit sebagai produk khas yang biasanya dijual di pasar

Bukan cuma di pasar, dengan ciri khasnya yang unik, membuat Tolpit juga menjadi salah satu bintang tamu di event jajanan pasar tradisional seperti Pasar Tani Jogja di area Dinas Pertanian DIY.

Di luar event, biasanya Tolpit paling gampang dicari antara lain di Pasar Sanden, Pasar Celep Srigading Bantul, dan Pasar Bantul. Selain itu, kue adrem ini juga bisa didapatkan di Kota Jogja, salah satunya di Pasar Kotagede.

BACA JUGA:Menyantap Hidangan Lezat Sembari Menyaksikan Berbagai Kesenian Khas Jawa di The House Raminten Yogyakarta

Dengan harganya yang murah pun, yaitu sekitar Rp1.000 setiap biji dengan ukuran cukup besar, kalian bisa membeli banyak Tolpit sebagai oleh-oleh untuk kerabat dan sanak saudara.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik mencoba makanan yang satu ini, namanya memang sedikit nyeleneh tapi soal rasa kue ini tidak bisa kamu anggap remeh.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: