Bisa Bikin Tajir Melintir, Ini 5 Uang Koin Paling Langka di Indonesia

Bisa Bikin Tajir Melintir, Ini 5 Uang Koin Paling Langka di Indonesia

Uang Koin Paling Langka di Indonesia-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Uang koin langka di Indonesia menjadi incaran utama para kolektor yang tertarik dengan nilai historis dan keunikan fisik dari mata uang tersebut.

Uang koin yang jarang ditemui di Indonesia saat ini memiliki nilai tukar yang tinggi, seringkali mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Koin langka biasanya berasal dari era lampau di mana mereka digunakan sebagai alat tukar atau alat pembayaran yang sah di Indonesia. Meskipun fungsi utamanya telah berubah seiring berjalannya waktu, eksistensi koin-koin langka ini tetap terjaga hingga saat ini.

BACA JUGA:Ini Dia Uang Kuno Seharga Ratusan Juta dan Cara Mudah Menjualnya

BACA JUGA:Berikut 10 Jenis Uang Kuno Termahal di Indonesia

Sejumlah uang koin Republik Indonesia yang sudah tidak beredar di kalangan masyarakat kini menjadi langka, menyebabkan harga dan nilai koleksinya terus meningkat.

Kolektor uang koin Indonesia dan bahkan kolektor internasional tertarik untuk memiliki sebagian dari sejarah mata uang ini dalam koleksi mereka.

Berikut 5 Uang koin paling langka di Indonesia :

1. Uang Koin Rp 25 Tahun 1996

Uang koin pertama yang diterbitkan adalah uang bernilai 25 rupiah oleh Bank Indonesia pada tahun 1996. Koin ini memiliki gambar buah pala dan saat ini memiliki nilai yang fantastis, mencapai Rp100 Juta per kepingnya.

Koin ini sudah tidak lagi beredar di Indonesia, menjadikannya buruan utama bagi banyak kolektor yang tertarik dengan nilai yang luar biasa dan kisah historis yang terkandung di dalamnya.

2. Uang Koin Rp50 Tahun 1971

Uang koin yang diterbitkan pada tahun 1971 dulunya merupakan alat tukar yang sah.

Saat ini, uang koin ini yang bergambar burung cenderawasih sudah tidak lagi beredar dan memiliki nilai yang fantastis, mencapai Rp100 Juta Rupiah per kepingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: