Kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu, Ada Guru yang Menangis dan Juga Selamatkan Inventaris Sekolah

Kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu, Ada Guru yang Menangis dan Juga Selamatkan Inventaris Sekolah

Guru SMKN 3 menangis melihat sekolah tempat mereka mengajar habis dilalap si jago merah-(foto: sephia)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis sore (28/12/2023) menghanguskan sejumlah ruangan belajar mengajar di SMK N 3 Kota Bengkulu.

Dari data yang dihimpun, sejumlah ruang praktek siswa di SMKN 3 Kota Bengkulu hangus dilalap si jago merah.

Salah satu guru SMKN 3 Kota Bengkulu, Fransiska mengatakan, sekolah saat ini dalam masa libur panjang natal dan tahun baru.

Namun aktivitas sekolah tetap ada dan diisi oleh para guru yang bertugas di bidang Tata Usaha (TU) sekolah.

Berkaitan dengan peristiwa kebakaran, ia mengetahuinya dari rekannya via telepon. Fransiska pun bergegas ke sekolah dan melihat api sudah membesar dan melahan sejumlah ruangan di SMKN 3 Kota Bengkulu.


Guru dan siswa SMK N 3 Kota Bengkulu berjibaku selamatkan barang-barang sekolah-(foto: tri yulianti)-

BACA JUGA:Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu Terbakar, Tim Pemadam Masih Berjibaku Padamkan Api

"Saya tahunya dari teman dan saya langsung ke sini. Setibanya di sekolah, bangunan sudah hangus terbakar khususnya di bagian tata boga dan tata busana," ujar Fransiska.

Dari pantauan bengkuluekspress.com, sejumlah guru perempuan menangis melihat sekolah tempat mereka mengajar ludes dilalap si jago merah. Ada yang sambil berpelukan dan berurai air mata. 

Lebih lanjut, pihak guru dan siswa yang ada di lokasi langsung berinisiatif untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Barang-barang yang berhasil diselamatkan seperti meja guru, kulkas, laptop dan buku-buku serta dokumen penting lainnya milik sekolah.

"Ini barang-barang kita evakuasi yang bisanya aja, nanti mau diletakan dimana belum tahu yang jelas kita selamatkan dulu," pungkasnya.

BACA JUGA:Uang Ratusan Juta Milik Mantan Dewan Seluma Raib, Begini Modusnya

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran juga masih berjibaku  memadamkan api. Pasalnya, api yang mulanya hanya menghanguskan bangunan belakang sekolah menjalar ke bangunan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: