Menikmati Keeksotisan dan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Pantai Papuma

Menikmati Keeksotisan dan Melakukan Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Pantai Papuma

Pantai Papuma-Akun Insatagram @pesonajember-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jawa Timur menawarkan destinasi wisata pantai yang tersebar di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten. Setiap wilayah tentunya memiliki pesona pantai dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Jember salah satunya, kabupaten yang dikenal sebagai penghasil kuliner suwar-suwir ini memiliki satu pantai eksotis bernama Pantai Papuma. Pantai Papuma terletak di km 45 ke arah Jember, tepatnya di Kawasan Wuluhan.

Nama Papuma sendiri merupakan akronim dari Pasir Putih Malikan, nama tesebut diberikan oleh Perhutani sebagai pengelola resmi pantai. Untuk menuju ke lokasi pantai kamu harus menempuh rute dari Alun-Alun Kota Jember berjarak sekitar 34 km, atau bisa ditempuh selama sekitar 1 jam perjalanan darat. 


Pantai Papuma-Akun Insatagram @wisatajatim.id-
Pantai Papuma-Akun Insatagram @wisatajatim.id- 

Pada bagian akhir perjalanan menuju Pantai Papuma, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan jati dengan deretan pepohonan yang berjejer eksotis. Akses jalan yang berliku dan sedikit rusak menjadikan perjalanan menuju pantai ini menjadi seperti petualangan yang mengasyikan.

BACA JUGA:Goa Gong, Keindahan Goa Yang Menyuguhkan Bebatuan Stalaktit dan Stalagmit di Pacitan, Jawa Timur

Ketika sampai ke pantai ini kamu akan disambut dengan panorama pasir putih yang membentang luas sepanjang garis pantai. Tidak hanya itu, hamparan air laut yang begitu jernih menjadi panorama alam yang begitu indah. 

Meski memiliki air yang jernih, diperlukan kehati-hatian jika ingin berenang. Pasalnya, ombak Pantai Papuma sangat tinggi dikarenakan posisinya yang berada di selatan Pulau Jawa.

Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, Pantai Papuma juga terkenal dengan karakteristiknya yang unik. Pantai ini dipenuhi oleh bebatuan karang, menjadi unik lantaran bebatuan karang yang timbul tenggelam terhempas ombak. 


Pantai Papuma-Akun Insatagram @wisatajatim.id-

Berbagai aktivitas dapat dilakukan di pantai ini, antara lain berfoto, main ombak, main air, menikmati pantai dari bukit Siti Hinggil, menjelajahi pulau dengan perahu nelayan, serta manikmati hidangan laut. Kamu juga dapat camping di kawasan pantai ini sambil menunggu sunset, karena Pantai Papuma memiliki sunset yang indah.

BACA JUGA:Indahnya Panorama Air Terjun Harapan di Sentani Timur Papua

Selain itu, Pantai Papuma juga dilengkapi dengan bukit karang pada sisi bagian barat. Dari bukit karang inilah para pengunjung bisa menyaksikan keeksotisan Pantai Papuma secara keseluruhan.

Pantai Papuma juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata, mulai dari toilet dan kamar bilas, rumah makan dengan sajian kuliner khas pesisir, hingga penginapan dengan harga yang relatif terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: