Goa Gong, Keindahan Goa Yang Menyuguhkan Bebatuan Stalaktit dan Stalagmit di Pacitan, Jawa Timur

Goa Gong, Keindahan Goa Yang Menyuguhkan Bebatuan Stalaktit dan Stalagmit di Pacitan, Jawa Timur

Keindahan Goa Gong-Akun Instagram @anandatenri -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang dikenal dengan julukan "Kota Seribu Satu Goa", julukan tersebut diberikan karena banyaknya Goa-goa yang menawarkan panorama yang eksotis dan tak banyak ditemukan di tempat lain.

Maka tak heran jika Pacitan menjadikan goa-goa tersebut sebagai salah satu potensi wisata yang layak untuk dikelola. 

Goa-goa yang ada di daerah Pacitan mengundang rasa ingin mengunjunginya, salah satu goa yang paling menarik perhatian adalah Goa Gong.

Goa ini merupakan destinasi wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun domestik. 

Asal usul penamaan Goa Gong sendiri berasal dari sebuah batu yang ada di dalam goa. Nah, batu tersebut konon katanya bisa mengeluarkan bunyi seperti suara gong. Goa Gong merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan bebatuan alam yang begitu menakjubkan. Bebatuan Stalaktit dan stalagmit dapat kamu jumpai jika berkunjung ke goa ini. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Goa Gong berlokasi di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pada umumnya goa merupakan suatu lorong yang gelap. Berbeda dengan Goa Gong, Goa yang satu ini tidak seperti yang dibayangkan, karena di dalam Goa Gong ini cukup terang dengan lampu warna-warni yang berfungsi menerangi bebatuan agar lebih terlihat jelas oleh pengunjung. 

Selain itu, pihak pengelola wisata Goa Gong memasang beberapa alat pendingin di beberapa sudut goa, Sehingga para wisatawan tidak usah khawatir kepanasan di dalam ruangan Goa Gong ini. Hal tersebut merupakan upaya agar pengunjung merasa lebih nyaman ketika berada di dalam Goa. 


Keindahan Goa Gong-Akun Instagram @anandatenri -

Daya tarik destinasi wisata yang satu ini memiliki tujuh ruangan dengan view pemandangan yang berbeda dan tentunya akan membuat siapapun yang berada di sana akan terpesona. Untuk ruangan kesatu dan kedua merupakan tempat favorit pengunjung untuk berfoto-foto. Ruangan ini akan memanjakan mata wisatawan karena keindahan yang dimilikinya. 

Ruangan ketiga dinamakan Selo Dulur. Langit, di ruangan ini pengunjung dapat melihat stalaktit dan stalagmit yang begitu indah untuk dijadikan angle foto. Tampilan batu marmer dan kristal yang begitu indah, dapat anda temukan di ruangan kelima.

BACA JUGA:Berkunjung ke Air Terjun Jumog Jawa Tengah

 Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar batu kristal yang mewah dan mempesona. Sementara, di ruangan ke enam pengunjung akan diperlihatkan beberapa sendang. 

Salah satu diantaranya Sendang Relung Nisto yang dipercaya untuk membuang sial. Ruangan ketujuh, di ruangan inilah kamu dapat melihat keajaiban batu yang konon bisa mengeluarkan bunyi seperti suara gong, atas dasar suara ini lah Goa ini dinamakan Goa Gong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: