Bersantai Menggunakan Hamock Sembari Menikmati Keindahan Air Terjun Randusari di Yogyakarta

Bersantai Menggunakan Hamock Sembari Menikmati Keindahan Air Terjun Randusari di Yogyakarta

Bersantai menikmati keindahan Air Terjun Randusari menggunakan hamock-Akun Instagram @air_terjun_randusari_bantul-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Yogyakarta menawarkan berbagai destinasi wisata air terjun yang menakjubkan. Selain terkenal dengan air terjun Sri Gethuknya yang menawan, Yogyakarta juga menawarkan destinasi wisata air terjun yang tak kalah menarik yakni Air Terjun Randusari.

Air Terjun Randusari memiliki ketinggian air hingga 15 meter dengan kedalaman airnya yang berkisar 1-2 meter, keindahan suasana alam yang menenangkan hati, diiringi suara percikan air menambah suasana menjadi tambah menyenangkan.

Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke kawasan ini para wisatawan butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:Air Terjun Luweng Sumpeng, Destinasi Wisata Green Canyon Ala Gunung Kidul

Nah, lokasi air terjun ini berdekatan dengan  destinasi wisata lain yaitu Taman Buah Mangunan. Penamaan Air Terjun Randusari sendiri karena lokasi wisata air terjun ini  berada di dekat  sebuah pohon randu yang cukup besar.

Dari segi makna, kata sari dalam bahasa Jawa memiliki arti utama. Sejak dulu air terjun ini kerap digunakan oleh warga sekitar sebagai pasokan air bersih. 


Air Terjun Randusari Yogyakarta -Akun Instagram @air_terjun_randusari_bantul-

Seiring berjalannya waktu kawasan ini dinilai memiliki daya tarik tersendiri sehingga pada akhirnya dijadikanlah sebagai tempat wisata.

Saat kamu berkunjung ke sini kamu akan  terpesona dengan keindahan air terjunnya yang menawan. Bermain air di Air Terjun Randusari bisa menjadi hal yang menyenangkan, terlebih dilakukan bersama teman dan keluarga tercinta.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Batu Karas, Spot Terbaik untuk Peselancar Pemula

Kebersihan merupakan ciri khas destinasi wisata yang satu ini. Diketahui bahwa para pengelola tempat wisata selalu membersihkan kawasan Air Terjun Randusari secara rutin.

Pngelola juga menyediakan hammock di sekitar destinasi wisata. Dengan hammock para wisatawan dapat bersantai sembari tiduran menambah kesan asri dari tempat ini dapat membuat liburan menjadi semakin lengkap.

Selain itu, kondisi air terjun ini begitu jernih karena bersumber dari mata air ngreboh. Kendati air terjun ini begitu memanjakan mata, para wisatawan juga diimbau untuk tetap berhati-hati saat berada di kawasan ini sebab bebatuan yang licin bisa membuat siapapun terpeleset.

BACA JUGA:Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: