Resep Alami untuk Menurunkan Demam, dr Zaidul Akbar: Cukup Diminum

Resep Alami untuk Menurunkan Demam, dr Zaidul Akbar: Cukup Diminum

dr Zaidul Akbar bagikan resep alami untuk turunkan demam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dokter Zaidul Akbar membagikan resep herbal untuk mengurangi demam.

dr Zaidul Akbar menyarankan beberapa metode umum, seperti mengonsumsi obat paracetamol atau melakukan kompres dengan air.

Spesialis pengobatan herbal ini menjelaskan bahwa demam adalah kondisi di mana suhu tubuh meningkat hingga melebihi 38 derajat Celsius. Biasanya, ini merupakan respons tubuh terhadap keberadaan penyakit.

BACA JUGA:Teh Herbal untuk Mengobati Flu, dr Zaidul Akbar: Mudah Membuatnya

BACA JUGA:Obat Alami untuk Sakit Gigi, dr Zaidul Akbar: Cukup Dikumur-kumurkan

Namun, tidak hanya mengandalkan obat-obatan, demam juga dapat diatasi dengan membaca Surat Al-Fatihah dan mengonsumsi air Zamzam, seperti yang diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Perjalanan Hijrah.

"Zaman dahulu tidak menggunakan obat atau herbal, melainkan dengan mengusapkan air membaca Al Fatihah karena yakin," terang dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menceritakan pengalaman seseorang yang saleh mengalami demam di Kota Makkah, Arab Saudi. Saat itu, orang tersebut kesulitan menemukan tabib atau dokter, namun setelah membaca Surah Al-Fatihah dan meminum air Zamzam, kondisinya sembuh.

BACA JUGA:Cara Mudah Detoks Usus, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Herbalnya

BACA JUGA:Manfaat Tahajud Bagi Kesehatan, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut Ini

"Pernah disebutkan dalam sebuah riwayat, dia mengatakan ketika aku berada di Makkah dan aku terkena demam dan aku tidak menjumpai seorang tabib atau dokter di mana pun, akhirnya dia orang yang salih membaca Al Fatihah dan mengambil air zamzam saat dia demam. Subhanallah dengan izin Allah akhirnya demamnya tadi bisa turun,"  terang dr Zaidul Akbar. 

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menyatakan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah keyakinan bahwa Alquran memiliki sifat penyembuh, dan Surah Al-Fatihah khususnya dianggap sebagai penyembuh.

"Subhanallah ya, jadi sekarang yang kita butuhkan adalah orang-orang yang dia bisa menyatakan dalam kehidupannya atau dalam kesehariannya bahwa Alquran itu penyembuh, Al Fatihah itu penyembuh. Obat berupa ayat-ayat itu penyembuh, karena kita sendiri sudah diinstal oleh Allah untuk terikat dengan itu," jelas dr Zaidul Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: