Berkunjung dan Menikmati Keindahan Air Terjun Piala di Luwuk Sulawesi Tengah

Berkunjung dan Menikmati Keindahan Air Terjun Piala di Luwuk Sulawesi Tengah

Keindahan pesona Air Terjun Piala-Akun Instagram @divediaryjen-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kota Luwuk yang merupakan ibukota dari Kabupaten Banggai. Kota ini selalu menawarkan pesona destinasi wisata bahari yang menakjubkan.

Tak heran jika Luwuk dikenal dengan julukan "Kota Air" karena wilayah ini berada di wilayah pesisir. 

Kendati demikian, berbicara mengenai wisata bermain air, tak hanya wisata baharinya saja yang menawarkan pesona hamparan air laut yang menakjubkan, destinasi wisata air terjun di Luwuk juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik. Salah satunya Air Terjun Piala.

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Hanga-Hanga, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah


Keindahan pesona Air Terjun Piala-Akun Instagram @divediaryjen-

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan panorama alam yang sangat mengagumkan, membuat siapa saja yang berkunjung ke sana akan terpana melihat -keindahan alam yang dimikinya. Air terjun piala memiliki beberapa tingkat air. 

BACA JUGA:Berkunjung dan Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Berada di Kawah Gunung Rinjani

Keistimewaan destinasi wisata yang satu ini terletak pada airnya berwarna hijau jernih, di sekitar air terjun dapat didengar kicauan burung. Wajar saja, karena air terjun piala dikelilingi pepohonan tinggi dan berbagai macam tanaman lainnya.


Keindahan pesona Air Terjun Piala- Akun Instagram @divediaryjen -

Selain dapat menikmati keindahan air terjun, para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana alam yang masih sangat alami dan asri. Hal ini dikarenakan Air Terjun Piala yang dikelilingi pohon-pohon rindang dan rapat, cocok untuk kamu yang ingin healing. 

Berkat keindahannya air terjun yang berada di Kota Luwuk ini dinobatkan sebagai salah satu serpihan dari surga yang diturunkan ke bumi. Di Air Terjun Piala kamu bisa bermandi dan bermain air yang jernih dan bersih. 

BACA JUGA:Bermain dan Bercengkrama Langsung dengan Hiu Paus di Whale Shark Botubarani Gorontalo

Selain itu, hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mengabadikan momnet saat berada di sana. Tidak seperti wisata air terjun pada umunya di sekitar Air Terjun Piala terdapat beberapa pedagang makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Para wisatawan atau pengunjung diharap tidak membuang sampah sembarangan di lokasi air terjun piala. 

Jika kamu ingin berkunjung ke Air Terjun Piala kamu berlu sedikit berhati-hati karena akses jalannya sedikit licin dan terjal. Dari Kelurahan Hanga-Hanga hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai dengan 20 menit untuk ke air terjun piala. Tiba di lokasi, wisatawan hanya perlu membayar seikhlasnya untuk tiket masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: