10 Jenis Murai Batu Tercantik, Simak Selengkapnya

10 Jenis Murai Batu Tercantik, Simak Selengkapnya

Jenis-jenis Murai yang ada di Indonesia-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

7. Burung Murai Irian

Di Indonesia, murai irian bisa ditemukan di Sumatra, Jawa, dan Bali. Warna bulunya yang hijau pualam membuat burung murai irian cukup menjadi favorit. Ukuran tubuhnya cenderung mungil dengan panjang tubuh yang sudah termasuk ekor mencapai 35 cm.

8. Murai borneo

Bisa ditemukan dalam tiga ras, yaitu ras banjar, ras mahkota, dan ras palangka. Ketiganya tersebar di wilayah Kalimantan. Ukurannya cukup mungil jika dibandingkan murai medan, namun warna bulunya yang khas, khususnya di bagian ekornya, membuat murai ini tak kehilangan penggemar.

9. Murai Anakan

Murai anakan juga memiliki tubuh yang mungil. Biasanya, murai anakan yang diikutsertakan dalam kompetisi adalah murai anakan jantan. Karena itu, kalau kamu ingin mengikutsertakan murai anakan dalam kompetisi, pastikan kamu membeli yang jantan, ya.

BACA JUGA: Ini Dia Jenis Burung Murai Batu Paling Banyak Diminati Pecinta Kicau Mania

BACA JUGA:Auto Gacor Siap Manggung! Begini Cara Menjinakkan Burung Perkutut Giras

10. Burung Murai Batu Bordan

Murai bordan merupakan hasil perkawinan antara murai medan jantan dan murai borneo betina. Karena itu, murai bordan termasuk yang cukup unik karena memiliki kombinasi gaya dan karakter yang berbeda dari murai medan dan murai borneo. Dari segi suara, murai bordan memiliki irama lagu yang bervariasi. Suaranya pun lantang. Ia juga mahir memainkan ekornya saat dihadapkan bertarung.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: