Polisi Buru Suami Bandar Sabu Kaur

Polisi Buru Suami Bandar Sabu Kaur

\"dpo\"KOTA BINTUHAN, BE-  Sesuai hasil keterangan tersangka AI (41) warga Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning, sabu-sabu tersebut diperoleh dari suaminya sendiri berinisial GY (51) warga Jakarta. Saat ini pihak polisi tengah memburu informasi yang diperoleh bahwa Gy masih berada di kota Bengkulu.

\"Kita tetap melakukan pengembangan, selain itu kita sudah melakukan koordinasi dengan Polda Bengkulu adanya  pemasok barang haram tersebut,\" ujar Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Marsulahadi, kemarin.

Dikatakanya, hasil keterangan tersangka AI sudah puluhan kali melakukan transaksi, diwilayah Kaur bahkan dirinya merupakan salah satu agen terbesar untuk memasok Sabu-sabu. Awalnya barang tersebut dipesan jika ada pesanan dari Kaur, barang itu berasal dari Jakarta lalu barang itu tidak dikirim, jika tidak ada uang untuk jaminan. \"Bahkan dalam menjalani aksinya di Kaur polisi selalu gagal terus, karena wanita ini pintar berdiplomasi. Bahkan sangat licin. Akhirnya berkat kerjasama semua pihak akhirnya penangkapan membuahkan hasil,\" jelasnya.

Dikatakanya, dalam keterangan lainya pelaku bukan hanya di Kaur ini saja melakukan transaksi sabu-sabu, namun baru sebulan ini sudah melakukan pengembangan di wilayah Manna. Namun itupun dilakukan secara hati-hati, lantaran masih baru penjajakan. \"Tersangka AI sudah hampir 5 tahun menekuni narkoba, selain pemakai dia juga pengedar dan penjual. Sedangkan berbisnis dengan suaminya baru beberapa bulan ini saja,\" jelasnya.

Sementara itu, selain mengejar GY yang kini masih burunan polisi, saat ini pihaknya tetap melakukan pengembangan. Kemungkinan ada pemain baru terutama mata rantai hasil pengembangan tersangka. \"Kita saat ini terus melakukan pemantuan, saat ini informan tengah bekerja,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: