Nikmati Segarnya Bermain Air di Air Terjun Lacolla Sulawesi Selatan

Nikmati Segarnya Bermain Air di Air Terjun Lacolla Sulawesi Selatan

Keindahan Air Terjun Lacolla di Sulawesi Selatan -Akun Instagram @visit_sulsel -

BENGKULUEKPRESS.COM - Maros merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Kabupaten ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.  

Selain terkenal dengan destinasi wisata Taman Nasional Batimulung Basarungnya, kini Maros memiliki destinasi wisata hits yang sedang populer di Media sosial. 

Destinasi wisata ini bernama Air Terjun Lacolla, Air terjun ini merupakan salah satu wisata air terjun yang paling populer di Kabupaten Maros. Air terjun ini menawarkan pemandangan eksotis yang menarik.

Ai Terjun Lacolla berada di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Air Terjun Lacolla memiliki empat tingkatan dimana terdapat bebatuan besar di bawah air terjun yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk terapi air terjun atau berteduh di bawahnya. 

BACA JUGA:Pulau Lemukutan, Habitat Kerang Purba yang Dilindungi

Derasnya air yang jatuh dapat membuat busa dan bulir-bulir air  mengalir mengikuti arus sungai. Air terjun Lacolla merupakan air terjun yang mengikuti alur Sungai Walanae. 

Derasnya air yang mengalir dari ketinggian membuat air terjun ini tampak begitu menawan. Pengunjung bisa naik tatakan atas air terjun untuk menikmati sensasi siraman langsung air terjun Lacolla. 


Keindahan Panorama air terjun ditengah hutan yang masih asri -Akun Instagram sun_beach_sb-

Namun, untuk naik ke atas perlu ekstra hati-hati, karena medannya cukup licin, ada baiknya ditemani dengan warga lokal yang ada.

Air Terjun Lacolla memiliki daya tarik tersendiri untuk menyenangkan hati para pengunjungnya. Panorama air terjun yang begitu mempesona dan udara segar di sekitarnya mampu menghilangkan stress meski sesaat.

BACA JUGA:Indahnya Pesona Pantai Kesirat Dari Tebing Karang Gunung Kidul Yogyakarta

Selain itu, berada di bawah derasnya air yang mengalir, membuat badan akan terasa seperti dipijat-pijat. Air Terjun Lacolla cocok menjadi tujuan wisata seru-seruan bersama teman maupun keluarga.

Air terjun ini juga sudah memiliki fasilitas yang memadai, seperti toilet dan kamar mandi. Jika berkunjung ke Air Terjun Lacolla pengunjung bisa menginap dengan membangun tenda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: