Agar Dimudahkan Semua Urusan, Amalkan 2 Doa Ini untuk Memohon Pertolongan Allah dalam Menghadapi Semua Cobaan

Agar Dimudahkan Semua Urusan, Amalkan 2 Doa Ini untuk Memohon Pertolongan Allah dalam Menghadapi Semua Cobaan

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa untuk kemudahan dalam segala urusan adalah pengakuan dari seorang hamba atas keterbatasan dirinya, serta sebagai ungkapan dari keserahan kepada Allah karena Allah adalah sebaik-baik Penolong.

Manusia memiliki keterbatasan dalam pemikiran dan tindakan, sementara Allah SWT memiliki pengetahuan yang sempurna; Allah mengetahui apa yang baik dan buruk bagi hamba-Nya melebihi segala sesuatu.

Oleh karena itu, ketika kita menghadapi segala urusan, sebaiknya kita berdoa kepada Allah memohon pertolongan dan petunjuk agar usaha yang kita lakukan bisa dimudahkan.

BACA JUGA:Bolehkah Membaca Doa Yang Tak Dipahami Artinya, Berikut Jawaban Buya Yahya

BACA JUGA:Agar Cepat Dapat Jodoh, Amalkan 5 Doa Terbaik Berikut

Dalam suatu hadist, Rasulullah SAW kerap menekankan kepada umatnya untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah, seperti yang tercatat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi yang artinya:

"Dari Ibnu Abbas radhiyAllahu Ta’āla ‘anhumā mengatakan, “Pada suatu hari aku pernah dibonceng Rasulullah SAW dan beliau bersabda, ‘Wahai anak muda, jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kamu akan mendapati-Nya selalu hadir di hadapanmu. Jika kamu meminta sesuatu, mintalah kepada Allah. Dan jika kamu memohon pertolongan, mohonlah pertolongan kepada Allah,".

Adapun doa untuk dimudahkan urusan adalah:

1. Doa Pertama

 أللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَانَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِي أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

(Allohumma innaka taqlamu maanahnu fiihi wamaa natlubuhu wanartajiihi minrohmatika fii amrinaa kullahi fayassilanaa maa nahnu fiihi min safarinaa wamaa wal aafati walaa taj'alid dunya akbara hamminaa walaa mablago 'ilminaa walaa tusallit 'alaina manla yarhamunaa birohmatika yaa arhamar rohimina washolallah 'ala syayidina Muhammadi waalihi washohbihi wasalam).

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Penyakit Ain, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Tahajud, Lengkap dengan Bacaan Niat dan Doanya

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: