Kulit Wajah Tetap Sehat Dan Glowing Di Musim Hujan, Lakukan Langkah Berikut

Kulit Wajah Tetap Sehat Dan Glowing Di Musim Hujan, Lakukan Langkah Berikut

Wajah glowing--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kaum hawa, perhatian ekstra untuk kulit wajah, juga perlu dilakukan saat datangnya musim hujan. Masuknya musim hujan dapat memengaruhi kondisi kulit wajah karena perubahan suhu dan kelembaban udara yang tinggi.

Namun jangan khawatir, untuk menjaga kulit wajah tetap glowing alami dan sehat, mari simak tips simpel untuk menjaga kesehatan kulit wajah di musim hujan berikut ini 

1. Bersihkan Wajah dengan Lembut

BACA JUGA: Ini Dia Ciri Ciri Orang Hamil Dilihat dari Raut Wajah

Gunakan pembersih wajah yang lembut agar tidak menghilangkan kelembaban alami kulit, dan hindari penggunaan sabun yang terlalu keras, karena dapat membuat kulit kering, terutama di musim hujan ini

2. Gunakan Pelembap

Pilih pelembap yang cocok untuk jenis kulit Kamu. Pastikan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan yang dapat menahan kelembaban. Aplikasikan pelembap secara teratur, terutama setelah mencuci wajah.

3. Hindari Mencuci Wajah Berlebihan

BACA JUGA:Dapatkan Wajah Lembap Dan Glowing, Begini Cara Pakai Bio Oil

Jangan mencuci wajah terlalu sering, karena hal ini dapat mengurangi minyak alami kulit. Gunakan air hangat dan hindari air panas, karena air panas dapat menghilangkan minyak alami di kulit kamu.

4. Gunakan Sunscreen

Meskipun musim hujan, kamu tetap harus menjaga kulit dari paparan sinar UV. Gunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

5. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Pastikan kamu minum air yang cukup di musim hujan agar menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi dari dalam tubuh dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: