Setengah Abad Indosat Ooredoo Hutchison Temani Gawai Masyarakat Indonesia 'Tembus Batasan'

Setengah Abad Indosat Ooredoo Hutchison Temani Gawai Masyarakat Indonesia 'Tembus Batasan'

pengguna layanan Tri saat mengakses di aplikasi Bima+-foto: tri yulianti-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setengah abad telah dilalui Indosat Ooredoo Hutchison dalam memberikan kemudahan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia.

Gadget atau gawai setiap saat mengalami unsur kebaruan. Hal itu diikuti dengan perubahan dan perkembangan zaman yang kian hari semakin modern dan telah memasuki transformasi digital dalam mengakses apapun.

Membahas soal gawai bagian tak terpisahkan dari perkembangan teknologi telekomunikasi dan digitalisasi di Indonesia. Lewat semangat bersama Indosat Ooredoo Hutchison mencoba untuk menembus batasan.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Resmi Merger

Dikutip dari laman PT Indosat Tbk, Indosat Ooredoo Hutchison berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling di pilih di Indonesia dan membawa nama Indonesia di tingkat global.

Hal itu terlihat dari keberhasilan Indosat dalam memperluas jaringannya yang telah 100% terintegrasi ke pelosok pedesaan menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Dalam inisiatif yang selesai sesuai target satu tahun ini, pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman digital yang lebih baik didukung jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat. 

Tak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming. Itu semua diberikan Indosat Ooredoo Hutchison  untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan setianya dalam penggunaan gawai yang dibarengi dengan produk Indosat Ooredoo Hutchison .

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyebutkan bawa Indosat telah melakukan perluasan jaringan di wilayah Indonesia bagian timur. Saat ini, jaringan Indosat telah menjangkau 88% populasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan 86% populasi di wilayah Nusa Tenggara Timur. Selain itu, Indosat mendorong kolaborasi dan ko-kreasi melalui peluncuran Indosat Marvelous Xperience Center (Indosat MX Center) yang menghadirkan berbagai inovasi dengan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (IoT).

Atas perluasan itu, pada 22 November 2023 Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penghargaan industri telekomunikasi, World Communication Award 2023 di Maritime Museum, Amsterdam, Belanda.

Indosat meraih dua kategori yaitu Best Network Transformation Initiative dan Total Experience. Pencapaian ini menjadi bukti transformasi jaringan yang inovatif dari Indosat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan menorehkan prestasi di tingkat global.

Atas capain ini, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengucapkan terima ksih pada masyarakat Indonesia terkhusus pada pelanggan setia Indosat Ooredoo Hutchison yang sudah setia menemai indosat selama ini.

“Kami berterima kasih atas pengakuan yang luar biasa ini. Kehormatan menjadi pemenang pada kategori Inisiatif Transformasi Jaringan Terbaik dan Total Experience ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya operator Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan ini membuktikan keyakinan kami bahwa transformasi jaringan yang inovatif dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memberikan layanan terbaik, dan memposisikan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai pemimpin global dalam industri telekomunikasi," Vikram Sinha sampainya pada pelanggan Indosat.

Selain dari penghargaan kelas dunia tersebut,  Indosat Ooredoo Hutchison juga mengumumkan kesuksesanya dalam kolaborasi dengan Asianet (Lightstorm group company) dan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada para pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: